HomeHankam

Ratusan Buku Propaganda ISIS Diamankan Pasca Teror Mapolda Sumut

Ratusan Buku Propaganda ISIS Diamankan Pasca Teror Mapolda Sumut

MEDAN, SUARADEWAN.com – Pasca serangan teror di Markas Polda Sumatera Utara, Densus Antiteror 88 menggerebek sebuah percetakan buku propaganda teroris internasional ISIS. Dua pemilik percetakan tersebut merupakan rekan tersangka penyerangan Mapolda Sumut, Minggu 26 Juni 2017 lalu.

“Diamankan empat orang (terkait percetakan). Mereka masih diperiksa dan masih didalami. Mereka (sebagai) saksi,” ujar Kabid Humas Polda Sumut Kombes Rina Sari Ginting.

Dua pemilik percetakan yang diamankan aparat kepolisian yakni SL dan TJK alias A. Selain pemilik, polisi juga menahan dua karyawan percetakan berinsial IS dan HS alias H.

Rina menerangkan, dari percetakan itu ditemukan buku tulis sebanyak 155 buah buku tentang doktrin terhadap anak yang isinya paham radikalisme. Buku-buku tersebut didesain sendiri oleh tersangka penyerangan Mapolda Sumut.

“Indoktrinasinya antara lain bagaimana melakukan peperangan dengan paham ISIS,” katanya. Bahkan dia sendiri yang order ke percetakan. Plat-nya kita temukan di percetakan. Kita sedang mendalami apakah buku itu sudah tersebar ke luar. Yang jelas anak-anaknya pakai (buku tersebut),” sebut Rina.

Dari lokasi penggerebekan, polisi juga menemukan bendera ISIS dan gambar pemimpin ISIS, Abu Bakar al-Baghdadi. (dd)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: