Ratusan Buruh di Medan Pilih Joget dan Bagi-Bagi Sembako Ketimbang Demo

SUMATERA UTARA, SUARADEWAN.com – Peringatan hari buruh sedunia atau may day hari Senin (1/5) ini berlangsung tidak biasa di Kota Medan. Pasalnya, peringatan tahunan tersebut dilangsungkan tidak dengan aksi demonstrasi seperti di berbagai daerah lainnya di Indonesia.

Ratusan buruh yang tergabung dalam Gabungan Serikat Buruh dan Pekerja Indonesia (GABSI) di Kota Medan lebih memilih untuk memperingati may day dengan acara hiburan dan bagi sembako di Gelanggang Olah Raga Remaja, Medan Timur.

Acara tersebut dihadiri oleh sejumlah pejabat kota Medan, antara lain Wali Kota Medan T Dzulmi Eldin, Wakil Walikota Medan Akhyar Nasution, Kapolrestabes Medan Kombes Sandi Nugroho, dan Dandim 0201/BS Kolonel Inf Bambang Herqutanto.

Dari atas panggung hiburan yang sudah disiapkan, mereka mengajak ratusan buruh dari GABSI itu untuk bernyanyi dan joget bersama. Bahkan perwakilan dari ratusan buruh itu juga mendapat bingkisan sembilan bahan pokok (sembako).

Sebelumnya, dalam sambutan pembukaan acara itu, Walikota Eldin menyerukan pada massa buruh agar melaksanakan aksi may day dengan damai dan tertib.

“Marilah kita laksanakan aksi dengan damai. Sampaikanlah aspirasi secara santun,” kata Eldin. (ZA/trb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x90