HomeHankam

Ratusan Polisi Amankan Balaikota DKI

Ratusan Polisi Amankan Balaikota DKI

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Ratusan anggota Polda Metro Jaya dikerahkan ke Balikota DKI Jakarta di Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat untuk mengamankan lokasi tersebut dari massa aksi 505 GNPF-MUI hari ini.

Kantor Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaya Purnama alias Ahok dan Djarot Saiful Hidayat itu, diamankan Polisi supaya tidak terjadi hal yang tidak diinginkan selama pegelaran aksi.

Sebagaimana diketahui, Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) akan menggelar aksi menuntut Ahok di depan kantor Mahkamah Agung (MA) pasca sholat Jumat (5/5) hari ini.

Baca Juga:  Sampaikan Pesan Rizieq, GNPF-MUI: Usut Juga Ijazah Palsu Sukmawati Soekarnoputri

Mereka mendesak hakim menjatuhkan hukuman seberat-beratnya pada terdakwa penodaan agama, Basuki Tjahaja Purnama, pada sidang vonis 9 Mei nanti.

Mereka tidak puas dengan tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) pada sidang sebelumnya, yang menuntut Ahok dengan hukuman satu tahun penjara dan dua tahun masa percobaan berdasarkan Pasal 156 KUHP.

Untuk diketahui, Kamis (4/5) kemarin sejumlah tokoh GNPF-MUI mendatangi kantor Komisi Yudisial (KY) di Jl. Kramat Raya No. 57, Kramat, Senen, Jakarta Pusat.

Dikatakan ketua GNPF-MUI, Bachtiar Nasir, alasan kedatangan mereka ke KY adalah untuk mendukung KY menjalankan fungsinya dengan aturan keadilan dan tidak diintervensi oleh pihak manapun.

Baca Juga:  Reuni Alumni 212 Akan Dihadiri Jutaan Massa

“Kami tidak pada posisi mengintervensi tetapi menginformasikan KY menjalankan fungsinya agar hukum tidak diintervensi oleh kekuasaan dan berjalan sesuai dengan aturan keadilan sehingga menegakan keadilan seadil-adilnya,” kata Bachtiar.

Namun menurut ketua KY, Aidul Fitriciada Azhari, pihaknya tidak akan ikut campur pada putusan hakim persidangan Ahok. Sebab, tugas KY adalah lebih fokus pada perilaku hakim yang terindikasi tidak independen dalam persidangan. (za/tr)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: