HomePolitik

Realistis Untuk Pilpres 2019, Partai Perindo Bakal Usung Jokowi Bukan Hary Tanoe

Realistis Untuk Pilpres 2019, Partai Perindo Bakal Usung Jokowi Bukan Hary Tanoe

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Sebagai partai politik, sikap Partai Persatuan Indonesia (Perindo) menjukkan sikap yang realistis dalam menyongsong Pilpres 2019. Meski banyak kadernya mewacanakan pencapresan sang Ketua Umum Hary Tanoe, tetapi mengusung Jokowi tetap menjadi pertimbangan utamanya.

“Sangat wajar bila kader partai menginginkan ketua umumnya menjadi Presiden RI. Hanya, partai juga harus tetap realistis dalam mewujudkan cita-cita politiknya,” ujar Sekjen Partai Perindo Ahmad Rofiq, Rabu (2/8/2017).

Baca Juga:  Duel Jokowi-Prabowo, Politikus Golkar: Jokowi Menang Besar

Lagipula, kata Rofiq, Hary Tanoe sendiri tidak pernah menyatakan sikap terbukanya untuk menjadi capres.

“Tapi bahwa pak Hary statement terbuka untuk menjadi capres kan enggak pernah. Tidak pernah terjadi,” jelasnya.

Ini menjadi satu alasan Partai Perindo memungkinkan pihak lain menjadi usungan partainya ke depan, terlepas dari adanya militansi kader-kader Partai Perindo mendukung sang ketua.

Baca Juga:  Madame Tussauds Akan Rilis Patung Lilin Jokowi

Adapun rencana dukungan untuk Jokowi di Pilpres 2019, hal ini akan diterangkan secara jelas dalam Rapimnas kedua Partai Perindo yang rencananya akan digelar di akhir tahun 2017 ini.

“Dukungan kepada Jokowi menjadi agenda utama yang akan dibahas dalam Rapimnas Perindo akhir tahun ini. Akan banyak nama yang dibahas,” pungkasnya.

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: