HomeHankam

Redam Aksi 20 Mei, Panglima Laskar Pemuda Melayu Kalbar Keluarkan Surat Himbauan

Redam Aksi 20 Mei, Panglima Laskar Pemuda Melayu Kalbar Keluarkan Surat Himbauan

PONTIANAK, SUARADEWAN.com – Panglima Laskar Pemuda Melayu Kalimantan Barat, Iskandar, menginstruksikan kepada seluruh anggotanya agar tidak melakukan aksi turun ke jalan dan aksi apapun pada tanggal 20 Mei 2017.

“Menghimbau kepada seluruh pengurus DPP, DPD dan DPC berikut anggota dan simpatisan Laskar Pemuda Melayu untuk tidak ikut dalam kegiatan aksi pada tanggal 20 Mei 2017”, ucap Iskandar di Pontianak  Rabu (10/05) pagi tadi.

Himbauan tersebut juga diunggah dalam bentuk video berdurasi sekitar satu menit lebih yang diterima oleh suaradewan.com. Selain itu, pernyataan dalam bentuk surat juga ditandatangani oleh Panglima DPP Laskar Pemuda, Iskandar.

Adapun poin video dan surat pernyataan tersebut berisi sebagai berikut :

  1. Bahwa Laskar pemuda Melayu Kalbar tidak akan ikut aksi turun ke jalan dan aksi apapun pada tanggal 20 Mei 2017.
  2. Menghimbau kepada seluruh pengurus DPP, DPD, dan DPC berikut anggota dan simpatisan. Laskar pemuda melayu untuk tidak ikut dalam kegiatan aksi pada pada tanggal 20 Mei 2017.

Himbauan tersebut disampaikan terkait dengan adanya isu unjuk rasa oleh kelompok Pemuda Melayu berkaitan dengan adanya pernyataan Gubernur Kalimantan Barat, Cornelis yang diviralkan pada media sosial, termasuk pemulangan Ketua FPI beberapa hari lalu di Bandara Internasional Supadio Kubu Raya.

Selain itu, pada hari yang sama, Sabtu (20/5/2017) juga ada gelaran acara berbagai rangkaian acara termasuk Gawai Dayak di Rumah Radakng, Pawai Ta’arub dalam rangka menyambut bulan Suci Ramadhan. Sehingga, himbauan yang dilakukan oleh panglima agar meredam aksi 20 Mei yang sempat santer di Kalimantan Barat. (aw)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0