HomeSosmed

Redam Hoax Penculikan Anak, Polisi Terjunkan Cyber Army

Redam Hoax Penculikan Anak, Polisi Terjunkan Cyber Army

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Kepolisian Daerah Jawa Barat akhirnya menerjunkan unit Cyber Army guna menangkal kabar hoax tentang isu penculikan anak. Mereka (Cyber Army) diminta untuk memburu pelaku hoax dan mengantisipasi berita bohong tersebut agar tidak meluas dan menjadi keresahan masyarakat secara terus-menerus.

“Di dunia maya, tim melakukan patroli memburu siapa pelaku penyebaran berita hoax. Kami akan kejar terus,” ujar Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus di Bandung, Sabtu (25/3/2017).

Yusri menegaskan bahwa isu yang beredar di dunia maya belakangan ini, perihak penculikan anak, hanyalah berita hoax. Ia pun menghimbau kepada masyarakat luas untuk tidak terlalu mengkhawatirkan hal tersebut.

“Berita soal penculikan anak itu hoax, semua yang beredar di dunia maya bohong,” tegas Yusri.

Meski meminta untuk tidak terlalu khawatir, masyarakat tetap dihimbau untuk senantiasa menjaga anak-anaknya, terutama ketika sedang melakukan aktivitas di luar rumah.

“Tidak perlu cemas, kepada orang tua untuk tetap waspada dan memperhatikan anak-anaknya,” himbaunya.

Dalam rangka meredam isu hoax tersebut, pihaknya mengambil langkah untuk menerjunkan pula Babinkantibmas guna memberikan edukasi kepada masyarakat terkait berita bohong di dunia maya.

“Sebagai upaya preventif kita terjunkan Babinkantibmas ke masyarakat. Mereka akan memberi informasi kepada masyarakat tentang berita hoax,” imbuhnya. (ms)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: