Rekor Erling Haaland Cetak 20 Gol di Primer League

SUARADEWAN.com – Gol kedua Erling Haaland pada laga Manchester City vs Leeds United, Kamis (29/12/2022) membuatnya mengoleksi 20 gol.

Atas sumbangan dua gol Erling Haalan God, Manchester City berhasil meraih kemenangan dengan skor 3-1. Kemenangan ini membawa Manchester City berada di posisi kedua dalam klasemen Premier League atau Liga Inggris dengan 35 poin.

Setelah Rodri membawa Manchester City unggul pada babak pertama, Erling Haaland memborong dua gol di babak kedua (51′, 64′). Dua gol itu membuat Erling Haaland kembali mencetak rekor pribadi.

Jumlah gol dan pertandingan membuat Erling Haaland menjadi pemain terbaik. Striker asal Norwegia ini berhasil mencetak gol dan waktu yang singkat, yaitu 20 gol dalam 14 pertandingan.

Baca Juga : Srikandi Peraih Medali Emas Indonesia di Asian Games 2018 (2)

Erling Haaland menjadi pemain yang lebih baik dari Kevin Phillips yang hanya dapat mencetak 20 gol dalam 21 pertandingan. Selain itu, dua gol Haaland pada laga ini membuatnya berhasil mencetak 25 gol di semua pertandinagn selama ditangani Pep Guardiola.

Dua gol yang dibawa Haaland ke gawang Leeds United juga membuatnya memiliki catatan sama seperti yang dilakukannya pada Liga Champions.

Setelah mencetak 20 gol lebih di musim pertama bersama Manchester City, Haaland menjadi pemain asing ke-6 di sejarah pada kompetisi Premier League yang mencatatkan lebih dai 20 gol dalam musim debutnya. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x90