HomeDaerahSulutenggo

Renhard Garang: Keindahan Bawah Laut Boltim Salah Satu Yang Terbaik di Dunia

Renhard Garang: Keindahan Bawah Laut Boltim Salah Satu Yang Terbaik di Dunia

BOLTIM, SUARADEWAN.com — Dalam Kegiatan Webinar beberap waktu lalu Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), yang bekerja sama dengan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Pariwisata (STIEPAR) Manado yang digelar secara online mendapat pujian dari salah satu penyelam senior Renhard Garang.

Kegiatan ini sendiri digelar secara online dengan tema, “Kabupaten Bolaang Mongondow Timur sebagai destinasi pariwisata utama dan penunjang destinasi super prioritas Likupang.”

Reinhard Garang yang juga salah satu pembicara dalam kegiatan Webinar tersebut berbicara tentang strategi bisnis pariwisata dan berkali-kali memuji keindahan alam yang ada di kabupaten Boltim, terutama keindahan bawah lautnya.

“Di Boltim Ada 15 titik selam yang sangat luar biasa mulai dari bawah laut Jiko Blanga, hingga pulau racun,” ungkap Reinhard Garang yang merupakan salah satu penyelam profesional.

Baca Juga:  Wabub Oskar Buka Launching Kampung Tangguh Nusantara di Kecamatan Kotabunan

Dan sebagai penyelam yang telah 45 tahun mengarungi keindahan bawah laut, dirinya pun berani mengklaim bahwa pemandangan bawah laut yang dimiliki Boltim merupakan salah satu yang terbaik di dunia.

“Saya katakan luar biasa, luar biasa karena ini saya anggap potensi bawah laut yang dimiliki Boltim adalah salah satu yang terbaik di dunia,” ujarnya

Untuk membuktikan kebenaran pernyataannya tersebut Reinhard juga memperlihatkan foto-foto dan video saat dirinya melakukan survei penyelaman kepada rekan-rekannya sesama penyelam dan mereka sangat tertarik.

Baca Juga:  Bupati Boltim Pimpin Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Ke-113

“Mereka rencananya pada tanggal 6 Sampai 9 Oktober 2021 ini akan mengeksplorasi potensi keindahan bawah laut Boltim,” tuturnya.

Dirinya juga menambahkan saat ini Boltim Belum memiliki sarana akomodasi yang memadai satu-satunya yang dimiliki Boltim hanya di Chimoki itupun tidak dapat mengakomodir para penyelam yang nantinya akan datang melihat keindahan bawah laut Boltim.

“Saya masuk ke Chimoki dan melihat akomodasinya seperti apa. Sangat luar biasa, cantiknya dari luar, tetapi tidak bisa mengakomodir para penyelam,” ujar dia.

Sebagai gantinya, dirinya pun  mengatakan akan melihat rumah-rumah penduduk minimal 4 rumah untuk mengakomodir para penyelam. (DM)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0