HomeInternasionalTimur Tengah

Resmi, Bahasa Indonesia Diajarkan Di Fakultas Bahasa dan Terjemah Universitas Al-Azhar Kairo

Resmi, Bahasa Indonesia Diajarkan Di Fakultas Bahasa dan Terjemah Universitas Al-Azhar Kairo

KAIRO, SUARADEWAN.com — Rektor Universitas Al-Azhar Dr. Mohammed Al-Mahrasawi telah menyetujui rencana Bahasa Indonesia diajarkan di Fakultas Bahasa dan Terjemah Universitas Al-Azhar Kairo, sebagaimana dikutip dari laman El-Bawwab El-Ta’limiah (26/9/2019).

Melalui rapat dewan kampus Universitas Al-Azhar Dr. Mohammed Al-Mahrasawi resmi menyetujui rencana tersebut, Ini merupakan bentuk nyata dari hubungan kedua negara dan Al-Azhar yang kuat semenjak dahulu, apalagi ini adalah kerja sama yang saling menguntungkan satu sama lain.

Baca Juga:  ISIS Brutal, Bom Dua Gereja Koptik Mesir

Hal itu ditambah bahwa peran Al-Azhar kini benar-benar telah meliputi berbagai negara dunia dengan ajaran toleransi dan kemoderetannya.

Wakil kepala bidang pendidikan dan kemahasiswaan Al-Azhar menambahkan bahwa gerakan menterjemahkan berbagai karya dan buku-buku ke bahasa asing telah digagas sejak 4 tahun terakhir, di bawah komando langsung Grand Syaikh Al Azhar.

Baca Juga:  Lembaga Fatwa Mesir: Pemimpin Non-Muslim Itu Boleh

Gerakan ini pun bertujuan akan adanya pertukaran ilmu pengetahuan dan informasi antarnegara di dunia.

Khusus hubungan kerja sama pengajaran bahasa Indonesia guna terjemah, Al-Azhar langsung menjalin hubungan dengan Atase Pendidikan Indonesia di Kairo semenjak beberapa waktu lalu.

Inisiatif itu pun disambut baik oleh Atdikbud Kairo dengan mengajak petinggi Universitas Al-Azhar ke Indonesia beberapa bulan sebelum keputusan resmi ini keluar. (was)