HomeDaerahTangerang Raya

Resmikan Pojok Baca, Polres Tangsel Gandeng Najwa Shihab

Resmikan Pojok Baca, Polres Tangsel Gandeng Najwa Shihab

TANGSEL, SUARADEWAN.com – Kepolisian Resor Kota Tangerang Selatan, bersama Duta Baca Indonesia Najwa Shihab meresmikan perpustakaan umum “Pojok Baca” di Satpas Tangsel, Jalan Makam Seribu Cilenggang, Kecamatan Serpong, pada Rabu (25/10/2017).

Perpustakaan umum yang diberi nama Pojok Baca ini diresmikan bersama Duta Baca Indonesia Najwa Shihab dan sejumlah aparatur pemerintahan Kota Tangsel.

Dalam sambutannya, Kapolres Tangsel AKBP Fadli Widyanto menyampaikan, bahwa keberadaan Pojok Baca ini sengaja dibuat di Satpas Tangsel, guna memantik semangat baca masyarakat yang sedang membuat SIM.

Suasana Perpustakaan Umum (Pojok Baca) Polres Tangsel

Baca juga:

Baca Juga:  Paksa Pacar Layani Pria Lain, Suwandi Diamankan Jajaran Polres Tangsel

“Hari ini kami launching Pojok Baca, tujuannya untuk meningkatkan minat baca sehingga masyarakat mampu mengembangkan diri dan wawasannya, dalam mengisi waktu saat mengurus SIM. Perpustakaan tersebut diharapkan bermanfaat bagi masyarakat,” katanya

Dikatakan AKBP Fadli, saat ini jumlah buku di Pojok Baca Polres Tangsel terdapat 1500 buku dan dilengkapi dengan tiga unit komputer guna mengakses e-library. Selain buku-buku dan tiga unit e-library tersebut, Pojok Baca itu juga mulai dikembangkan ke wilayah Polsek.

“Saya sudah mulai mengembangkan di wilayah Polsek. Nanti di Polres kalau sudah ada tahanan kami akan membuat di tahanan itu, untuk menambah wawasan,” katanya.

Najwa Shihab selaku Duta Baca Indonesia menyempatkan mencoba fasilitas yang ada di Pojok Baca milik Polres Kota Tangsel

Ditempat yang sama, putri dari Quraish Shihab, Najwa Shihab menyambut baik keberadaan Pojok Baca tersebut. Menurutnya, keberadaan pihak kepolisian juga sangat dibutuhkan dalam mendorong minat baca masyarakat. Sehingga sosialisasi dan ajakan untuk gemar membaca harus tetap gencar dilakukan.

Baca Juga:  Jelang Idul Fitri, Polres Tangsel Musnahkan Ribuan Botol Miras dan Petasan Mercon

“Polisi juga harus jadi duta baca, polisi harus jadi sahabat masyarakat tapi juga ikut mengajak orang jatuh cinta pada membaca. Setelah ditunjuk sebagai Duta Baca Indonesia, saya merasa ini tugas yang berat, tapi beban saya sedikit ringan setelah mendapat dukungan dari Jenderal Tito Karnavian, beliau instansi pertama yang mengajak untuk merealisasikan Pojok Baca,” pungkasnya. (fn)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: