Ridwan Kamil Berlakukan Tanggap Darurat Gempa Cianjur

SUARADEWAN.com – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memberlakukan tanggap darurat sejak 21 November 2022 terkait bencana gempa yang menimpa daerah Cianjur.

Ridwan Kamil berkoordinasi dengan seluruh perangkat negara untuk membangun rumah sakit darurat, mengontrol ketersediaan dan keamanan listrik. Pembersihan jalan-jalan yang dipenuhi longsor, pendirian tenda-tenda pengungsi, dan dapur-dapur umum.

Baca Juga:  Gempa Cianjur: 162 Orang Meninggal, Indonesia Berduka

Dalam akun instagramnya, @ridwankamil, Ridwan Kamil mengatakan bahwa alat-alat berat telah siap untuk mengevakuasi desa-desa yang tertimbun longsor. Diperkirakan banyak korban yang tertahan dalam bangunan yang rubuh.

Ia juga mengatakan menyambut baik setiap yang ingin berpartisipasi dalam penanggulangan bencana tersebut.

“Posko Kebencanaan berlokasi di Pendopo Bupati Cianjur. Semua kebutuhan informasi dan bantuan silakan dikoordinasikan disana,” tulisnya di akun.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Sesalkan Sikap Intoleransi dari Korban Gempa

Menteri Sosial Tri Rismaharini memberikan himbauan kepada warga di seluruh wilayah yang terkena untuk tetap waspada terhadap gempa-gempa susulan. Ia menyarankan untuk berada di luar rumah, di area yang lapang, pada malam hari ketika beristirahat.***

Tinggalkan Balasan

banner 728x90