Rita Klarifikasi Isu Aktor Politik, Safaruddin: Alhamdulillah, Kebenaran akan Selalu Menang

SAMARINDA, SUARADEWAN.com — Bupati (non aktif) Kutai Kartanegara Rita Widyasari mengakui tidak melihat secara gamblang keterlibatan mantan Kapolda Kaltim Irjen Pol (purn) Safaruddin sebagai pihak yang berada di balik kasus pidana yang kini menjeratnya.

Hal itu disampaikan oleh Rita sendiri, saat istirahat siang usai menjalani sidang di Pengadilan Negeri Jakarta, ketika dikonfirmasi oleh Wartawan.

“Tidak. Itu isu. Saya tidak melihat secara gamblang. Namanya isu, ya itu fitnah yang tidak bisa dibuktikan,” kata Rita Widyasari, Rabu (4/4/18) siang.

Rita yang saat ini sedang menjalani kasus hukum diduga menerima uang gratifikasi Rp 469.465.440.000 terkait perizinan proyek pada dinas Pemkab Kukar. Lewat OTT KPK Rita ditahan oleh KPK pada Selasa (26/9/2017), yang pada saat itu digadang-gadang maju sebagai calon gubernur dari Partai Golkar dan menempati persepsi sebagai calon terkuat memenangkan Pilgub.

Baca Juga:  Diresmikan Jokowi, Tol Manado-Bitung Jadi Yang Terpanjang di Sulawesi

Baca juga:

Dengan posisi politik tersebut dengan kasus hukum yang sedang dihadapinya, beredar isu tentang ‘aktor’ di balik kasus yang menimpanya, nama Irjen Pol (Purn) Safaruddin santer disebut sebagai aktor yang menyebabkan Rita ditangkap, dalam posisinya sebagai Kapolda Kaltim saat itu dianggap sebagai pihak yang punya kuasa dalam penegakan hukum di kaltim.

Baca Juga:  Siapkan Generasi Baru, Kesbangpolinmas Tangsel Berikan Pendidikan Politik

Dengan adanya klarifikasi dari Rita Widyasari tersebut, Safaruddin sebagai salah satu korban yang dirugikan dengan beredarnya isu tersebut, mengaku lega saat dikonfirmasi wartawan usai memimpin Rapat Koordinasi Daerah DPD PDI Perjuangan Kaltim, Senin (9/4/18).

“Alhamdulilah kebenaran itu akhirnya terbuka juga dan tidak akan pernah dikalahkan oleh fitnah, sekalipun kebenaran itu kadang-kadang terpinggirkan untuk sementara,” ujar Safaruddin.

Diakui oleh Safaruddin, pihaknya sudah mendengar klarifikasi dari Rita tersebut tapi sejauh ini belum ada komunikasi langsung antara dirinya dengan Rita.

“Sampai saat ini saya belum ada komunikasi karena kesibukan agenda kampanye di kabupaten dan kota,” terang Safaruddin. #4TimMedia

Tinggalkan Balasan

banner 728x90