Rizal Ramli: DPR Hari Ini Hanya Jadi Stempel, Lebih Kritis DPR Era Soeharto 

SUARADEWAN.com, Jakarta – Rizal Ramli kembali lontarkan kritik terkait DPR, yang menurutnya, hari ini hanya menjadi stempel Pemerintah. Banyak hal-hal besar, kata RR, yang harus dibahas oleh DPR tapi tidak dilakukan.

“Banyak hal-hal besar yang seharusnya dibahas detail di DPR, tapi tidak dilakukan. Seolah Presiden boleh melakukan apa saja, DPR hanya sekadar jadi stempel,” tulisnya di Instagram @rizalramli.official, Kamis (10/11).

Baca Juga:  Senyap, Warga Tidak Mendengar Bunyi Tembakan di Kediaman Jazuli Juwaini

Menurut Mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Republik Indonesia era Jokowi itu, fungsi kontrol DPR saat ini dilemahkan.

“Demokrasi era Jokowi, fungsi kontrol DPR dilemahkan. Negara bisa ambyar karena diacak-acak, dikelola secara ngaur dan ngasal,” ujarnya.

Rizal Ramli adalah penasehat ekonomi Fraksi ABRI dan DPR tahun 1993-1998. Menurutnnya, DPR zaman Soeharto lebih kritis ketimbang DPR era ini.

Baca Juga:  Agus Yudhoyono: Tak Ada Kata Menyerah

“Anggota-anggota DPR waktu itu lebih menguasai masalah dan lebih kritis dibandingkan DPR hari ini. DPR waktu itu boleh mengeritik menteri-menteri dan kebijakan-kebijakannya, yang tidak boleh hanya kritik Soeharso dan keluarganya,” pungkasnya.***

Tinggalkan Balasan

banner 728x90