Rizal Ramli Tuding Jokowi Siapkan Boneka Oligarki

SUARADEWAN.com – Dua hari ini ramai diperbincangkan soal pernyataan Presiden Jokowi terkait kriteria capres yang menurutnya cocok untuk dipilih pada Pilpres 2024 nanti. Dia membeberkan bahwa capres yang memiliki “kerutan wajah dan berambut putih” adalah sosok yang memikirkan rakyat. Pernyataan tersebut menuai kontroversi dan kritikan. Pasalnya Jokowi dinilai tidak netral sebagai kepala negara.

Banyak orang menyimpulkan bahwa yang dimaksud Jokowi adalah Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Pernyataan Jokowi tersebut turut ditanggapi dan dipertanyakan oleh Mantan Menterinya yang juga merupakan ekonom senior, Rizal Ramli.

Rizal Ramli memang dikenal sosok yang kritis terhadap pemerintahan Jokowi, menurutnya, sosok rambut putih hanyalah pangeran Tik-Tok yang selalu cengengesan, dan tidak memikirkan rakyat.

Hal itu disampaikan Rizal Ramli dalam akun Twitternya @RamliRizal menanggapi pernyataan Presiden Jokowi saat berpidato di hadapan relawannya yang tergabung dalam Gerakan Nusantara Bersatu di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) pada Sabtu (26/11).

“Sopo ya Capres ‘Rambut Putih’ mikirin rakyat? Yang ada Pangeran Tik-Tok, cenggengesan terus, boro-boro mikir rakyat,” ujar Rizal Ramli.

Rizal Ramli juga menyarankan agar Presiden Jokowi belajar jujur bahwa Jokowi sebenarnya lagi menyiapkan boneka oligarki baru untuk melindungi kepentingan kroni-kroninya.

“Mas Jokowi belajar jujur deh, situ kan lagi nyiapkan boneka oligarki baru, untuk melindungi kepentingan kroni-kroni situ kan? Rakyat kan cuma slogan untuk tameng oligarki,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x90