HomeHukum dan HAM

Rizieq Jadi Tersangka, Kuasa Hukum: Penyidik Keterlaluan

Rizieq Jadi Tersangka, Kuasa Hukum: Penyidik Keterlaluan

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Pentersangkaan Rizieq Shihab oleh penyidik Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya dinilai sebagai tindakan yang keterlaluan. Hal tersebut diungkapkan oleh Kuasa Hukum Rizieq, Sugito Atmo Pawiro.

“(Tindakan penyidik) sudah sangat keterlaluan,” ujarnya saat mengetahui Rizieq benar-benar jadi tersangka dalam kasus chat mesumnya dengan Firza Husein, Senin (29/5/2017).

Baca Juga:  Satu Juta Umat Islam Akan Sambut Kedatangan Tersangka Pelaku Mesum

Sugito pun menegaskan bahwa pihaknya akan menempuh langkah praperadilan. Alasannya karena Rizieq sekali pun belum pernah diperiksa sebagai saksi dan tahu-tahu sudah dijadikan tersangka.

“Iya, (kami) akan mengajukan praperadilan,” pungkasnya.

Meski Rizieq belum dipastikan akan terjerat pasal apa dalam kasus ini, Sugito sudah terlebih dahulu mengingatkan bahwa tak ada dasar hukum yang kuat untuk menjerat Rizieq sebagaimana pasal yang sudah dijeratkan kepada Firza Husein.

Baca Juga:  Balada Cinta Rizieq-Firza Bersemi di Megamendung Bogor?

“Dasar hukumnya sangat lemah,” tambahnya.

Dikabarkan, Sugito sendiri kini masih tengah mendampingi Rizieq di Arab Saudi. Ia menyampaikan pesan dari kliennya bahwa pihaknya akan melawan setiap bentuk kriminalisasi yang diarahkan kepada Rizieq. (ms)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0