HomeHukum dan HAM

Rizieq Shihab Akan Bawa Kasus Chat Mesum Go International

Rizieq Shihab Akan Bawa Kasus Chat Mesum Go International

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Imam Besar ormas Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Shihab, berencana untuk membawa kasus chat mesumnya ke lembaga HAM Internasional Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

Hal tersebut diungkapkan oleh kuasa hukum Rizieq Shihab, Kapitra Ampera, saat memberikan pernyataan pers di AQL Islamic Center, Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (16/5).

Dikatakan Kapitra, Rizieq sudah menemui deputi komisioner HAM lembaga internasional tersebut di Kuala Lumpur, Malaysia, dan tindaklanjutnya akan dilaksanakan setelah bulan suci Ramadan.

Baca Juga:  Memalukan, Meski Tidak Memenuhi Syarat, Masih Saja Ngotot Gugat Kapolri ke Mahkamah International

“Beliau sudah bertemu dengan komisioner dari Human Rights PBB dan ini akan ditindaklanjuti setelah Ramadan,” kata Kapitra.

Tidak hanya itu, menurut Kapitra, Rizieq juga akan pergi ke Eropa untuk mendatangi markas PBB di Jenewa, Swiss, guna memenuhi undangan lembaga tersebut untuk mempresentasikan kasus yang sedang menimpa dirinya.

Kapitra juga mengungkapkan bahwa Rizieq sudah mendaptkan tawaran dari pengacara internasional untuk membawa kasus chat mesumnya ke Mahkamah Internasional di Den Haag, Belanda.

Baca Juga:  Tuding Negara Musuhin Ulama, Orang Ini Menyebar Hate Speech

“Malah Habib diundang ke Jenewa untuk mempresentasikan apa yang menimpa dia, bahkan ada pengacara internasional menawarkan diri untuk membawa Mahkamah Internasional ya, di Den Haag,” pungkas Kapitra.

Sebagaimana diketahui, Imam Besar FPI itu sedang tersandung sejumlah kasus yang salah satunya mengenai dugaan chat mesum dirinya dengan Firza Husein. Terkait hal itu Rizieq merasa bahwa dirinya sudah diperlakukan tidak adil dan dikriminalisasi oleh pihak berwenang. (za/tr/ko)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: