HomeHukum dan HAM

Rizieq Shihab Terus Berkeliaran di Timur Tengah, Kapolda: Nikmati Saja Dulu Jalan-jalannya

Rizieq Shihab Terus Berkeliaran di Timur Tengah, Kapolda: Nikmati Saja Dulu Jalan-jalannya

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Sejak ditetapkan sebagai tersangka kasus pornografi atau chat mesum, pentolan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab belum juga pernah diperiksa oleh kepolisian. Hal tersebut lantaran Rizieq masih berkeliaran bebas di wilayah Timur Tengah, bahkan sempat dikabarkan berlebaran di negara Yaman.

Terkait keberadaan Rizieq Shihab ini, meski sudah dipanggil berkali-kali tapi selalu mangkir juga, Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan mengaku tak mau ambil pusing lagi. Ia bahkan mengizinkan Rizieq Shihab untuk menghabiskan masa liburannya di Timur Tengah ini sebelum akhirnya kembali ke Jakarta.

Baca Juga:  Munarman Ditangkap Tim Densus, Diduga Kuat Terlibat Jaringan Terorisme

“Nikmati saja dulu jalan-jalannya,” ujar Kapolda Iriawan, Jumat (30/6/2017).

Terkait nanti Rizieq Shihab benar-benar pulang ke Jakarta, Kapolda tetap belum memastikan apakah pihaknya akan langsung menahan Rizieq atau tidak. Jika menurut penyidik harus ditahan, jelas Iriawan, ya harus ditahan.

“Kita lihat nanti, sesuai dengan perbuatannya ya,” lanjutnya.

Baca Juga:  Kasus Chat Mesum, Polisi Akan Pertemukan Rizieq dan Firza

Meski saat ini Rizieq masih berada di luar negeri, penyidikan terus berjalan. Polisi tidak memiliki kendala untuk menyelesaikan kasus ini.

Seperti diketahui, sebelum ditetapkan sebagai tersangka, Rizieq Shihab telah lebih dulu berangkat ke Arab Saudi bersama keluarganya untuk menjalankan umrah. Kabar terakhir, pada Idul Fitri 2017 dia berada di Yaman untuk menemui anak dan kerabatnya. (ms)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: