HomeSosial Budaya

Rombongan Presiden AS ke-44 Ini Mampir ke Yogya Selama 3 Hari Untuk Berlibur

Rombongan Presiden AS ke-44 Ini Mampir ke Yogya Selama 3 Hari Untuk Berlibur

YOGYAKARTA, SUARADEWAN.com – Mantan Presiden Amerika Serikat Barack Husein Obama kembali bertandang ke Indonesia. Seperti diketahui, Indonesia merupakan masa dimana Presiden AS dua periode ini menghabiskan SD nya selama dua tahun di Menteng, Jakarta.

Kali ini, destinasi berikutnya Presiden ke – 44 Paman Sam tersebut setelah berkunjung dari pulau Dewata Bali, yakni di Yogyakarta. Dan, untuk mempersiapkan semua itu pengelola wisata yang berada di sekitar kampung wisata telah mempersiapkan semua jenis pelayanan.

Baca Juga:  Sikap Sejuk 3 Pemimpin Barat Non-Muslim kepada Umat Islam

Mereka pun telah didatangi delapan orang anggota tim survei dari Secret Service. “Mereka memang sempat survei, katanya dari tim kunjungan Barack Obama,” ungkap Sugandi Ketua Operator Kawasan Puncak Becici, Rabu (28/6).

Hal itu juga dipermantap lagi dengan kedatangan Komandan kodim 0729/Bantul dan Kapolres Bantul untuk mengecek lokasi yang seluas 4,4 hektare tersebut.

Dikatakan, bahwa kunjungan Obama ke Yogyakarta memang untuk berlibur di beberapa objek wisata andalan. Selain Prambanan dan Borobudur, Puncak Becici yang menawarkan keindahan alam hutan pinus juga menjadi tempat yang sempat disebut Obama ketika masih di Pulau Bali.

Baca Juga:  Mengutip Kata Dari Nelson Mandela, Tweet Obama Jadi Trending Sepanjang Sejarah

Sebelumnya, rombongan mantan Presiden AS ini take off pukul 12.11 Wita meninggalkan Bandara I Gusti Ngurah Rai. Obama dilepas kepergiannya ke Yogyakarta oleh Gubenur Bali I Made Mangku Pastika, Pangdam lX/Udayana Mayjen TNI Komaruddin Simanjuntak, Kapolda Bali Irjen Pol Petrus Reinhard Golose dan Komandan Lanud Ngurah Rai. Kolonel Pnb Wayan Superman. (aw/ko)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: