HomeDaerahKalimantan

Rusmadi Pastikan, Akan Melanjutkan Program Transformasi Ekonomi Awang Faroek

Rusmadi Pastikan, Akan Melanjutkan Program Transformasi Ekonomi Awang Faroek

KUARO, SUARADEWAN.com – Rusmadi Wongso Cagub Kaltim no urut 4 mengatakan bahwa Kaltim sudah harus bisa mandiri di tahun 2030, Kaltim sudah harus berpikir bagaimana tidak tergantung lagi dengan energi Migas. 

Lanjutnya, sejak ia dibawah pimpinan Gubernur Awang Faroek, Rusmadi faham betul bagaimana untuk merencanakan dan merealisasi program tranformasi ekonomi.  

“Sejak awal Pak Awang Faroek Ishak, guru saya, mendorong saya maju sebagai Gubernur Kaltim karena alasan ini. Melanjutkan program transformasi ekonomi Kaltim yang sudah kami laksanakan bersama,” ucap Rusmadi, Kamis (12/4/2018) di Desa Keruang Paser Jaya Kecamatan Kuaro Kabupaten Paser.

Baca Juga:  Ketua PDIP Balikpapan: “Kami All Out Jenderal !”

Transformasi ekonomi dari yang semula bergantung sektor tambang ke sektor terbarukan, merupakan pekerjaan besar dan membutuhkan kecakapan. “Saya sanggup. Ini tantangan tugas seorang gubernur ke depan,” tutur mantan Sekdaprov Kaltim ini.

Pekerjaan besar yang telah dirintis Gubernur Awang Faroek Ishak terkait transformasi ekonomi Kaltim di antaranya adalah beroperasinya kawasan industri Kariangau, pembangunan jembatan Pulau Balang hingga akan beroperasi Bandara Samarinda Baru bulan Mei ini.

Baca Juga:  Debat Perdana, Safaruddin Membuat Awang Ferdian Melongo-Tertawa Malu

“Kemudian ada pelabuhan internasional Maloy Kutai Timur. Jalan tol dan pembangunan rel kereta api,” ucapnya. Walaupun banyak hambatan yang terjadi di lapangan, sehingga proyek pekerjaaan itu diantaranya seolah mandeg, tapi Rusmadi-Safaruddin akan memperjuangkan kembali. (aw)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0