oleh

Sachrul-Oskar Tinjau Lokasi Bencana Tanah Longsor dan Banjir di Kotabunan Boltim

BOLTIM, SUARADEWAN.com — Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto dan Oskar Manoppo pada Rabu (19/05) meninjau langsung lokasi yang terdampak bencana banjir dan tanah longsor di Kecamatan Kotabunan yang terjadi beberapa waktu lalu.

Dalam kunjungan tersebut Bupati dan Wabup yang didampingi unsur Forkopimda serta sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Boltim melihat secara langsung lokasi tanah longsor yang menimpa beberapa rumah warga.

Selain meninjau lokasi tanah longsor, Bupati juga berkunjung ke Desa Bulawan 2 (dua) yang terdampak banjir akibat cuaca ekstrim yang terjadi beberap hari lalu, dalam kesempatan tersebut Bupati dan Wabup langsung berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum (PU) serta pihak terkait untuk melakukan upaya pencegahan agar nantinya tidak terjadi lagi musibah Seperti ini.

Baca Juga:  Wabup Boltim Oskar Manoppo Serahkan SPPT/PBB-P2 Tahun 2021

Sesuai pantawan media, Bupati dan Wabup juga menyerahkan secara langsung bantuan kepada sejumlah Warga yang terdampak musibah bencana alam ini.

Kepala Dinas Sosial Boltim, Slamet Riyadi Umbola mengungkapkan bahwa sebelumnya Pemkab Boltim juga sudah melakukan penyerahan bantuan untuk warga yang terdampak bencana alam.

Baca Juga:  Cegah Penyebaran Covid-19, Pemdes Inaton Bagi-bagi APD Gratis Kepada Warga

“Alhamdulillah, sesuai perintah Bupati dan Wabup, Dinsos langsung bergerak cepat membantu warga yang terdampak,” ujarnya. (DM/ADV)

Komentar

Berita Lainnya