Safari Politik Anies di Kota Medan: Anies Temui Tokoh Lintas Agama dan Etnis

JAKARTA,SUARADEWAN.com – Menuju tahun politik 2024 Anies selaku Bakal Cawapres yang sudah resmi dideklarasikan oleh Partai Nasdem melakukan safari politik. Kali ini berkunjung ke Sumatera Utara, tepatnya Kota Medan menemui tokoh lintas agama dan etnis.

Suasana penuh kebahagiaan itu ia unggah dalam akun Instagramnya @aniesbaswedan.

“Assalamualaikum, Salam sejahtera, Horas, Mejuah-juah, Enjuah-juah, Ahoi, Kulanuwun, Ni Hao Ma, Ya’ahowu. Sebanyak itulah salam di Sumatera Utara yang kami catat dan diucapkan semalam,” tulis cawapres yang dijagokan oleh Partai Nasdem itu. Sabtu (5/11).

Baca Juga:  Tetaplah Teguh Pak Anies

Anies ungkapan rasa senangnya, karena dapat berinteraksi dengan tokoh lintas agama dan etnis di Kota Medan.

“Senang sekali bisa bersilaturahmi dan berinteraksi langsung dengan tokoh lintas agama dan etnis, serta Komponen Masyarakat Kota Medan dalam Temu Ramah Kebangsaan di DPW Partai Nasdem Sumatera Utara,” tuturnya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menyebutkan bahwa dirinya berbagi pandangan, ide dan gagasan untuk merawat persatuan antar anak bangsa.

“Kita berbagi pandangan, ide dan gagasan tentang bagaimana merawat persatuan antar anak bangsa,” tambahnya lagi.

Baca Juga:  Elektabilitas vs Ketum Parpol, Siapa Paling Berpeluang Maju Pilpres 2024?

Kota Medan, menurutnya adalah salah satu miniatur Indonesia, karena keberaniannya. Baginya keberagaman adalah fakta dan persatuan harus diikhtiarkan.

“Terlebih Kota Medan merupakan salah satu miniatur Indonesia dengan beragam latar belakang, suku, agama yang lebur dalam suasana penuh kesejukan, kerukunan dan keharmonisan. Kota ini contoh nyata bahwa keberagaman itu adalah fakta tapi persatuan itu harus diikhtiarkan,” pungkasnya. (**)

Tinggalkan Balasan

banner 728x90