Safari Politik Anies Lanjut ke Papua Sekaligus Natalan

SUARADEWAN.com – Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melanjutkan safari politiknya ke Papua hari ini, Kamis, 8 Desember 2022. Wakil Sekretaris Jenderal Partai NasDem, Hermawi Taslim, mengatakan Anies akan berada di provinsi paling Timur Indonesia itu hingga menghadiri perayaan natal berasama tokoh agama dan tokoh adat di Bumi Cendrawasih.

“Beliau lagi mendarat di Papua. Malam ini natal dengan tokoh-tokoh agama dan adat,” kata Hermawi, Kamis (8/12/22).

Besoknya, kata Hermawi, Calon Presiden yang dijagokan NasDem itu akan menemui pengurus wilayah dari masing-masing partai Koalisi Perubahan. Selain NasDem, koalisi ini berisikan Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Meskipun demikian, deklarasi pembentukan deklarasi ini belum dilakukan hingga saat ini. Dikutip dari Tempo,  Kamis 8 Desember 2022.

Seperti keterangan Hermawi,  Anies juga akan menemui para relawannya di Papua.

“Besok bertemu dengan partai koalisi dan relawan. Besok sore ke Makassar dengan agenda yang sama,” ujarnya.

Momen kunjungan tersebut Anies unggah dalam akun instagramnya.  Dalam postingannya dia memberi salam menggunakan adat Papua.

“Foy Moi, Koyaa, Amolongo, Kinaonak, Wa Wa Wa (Salam),” tulis Anies di instagram, Kamis (8/12).

Anies merasa senang atas sambutan yang dilakukan warga Papua. Sambutan hangat dan suasana persaudaraan, katanya,  sangat terasa dan begitu kuat.

“Senang sekali bisa kembali ke Tanah Papua, begitu mendarat merasakan udara yang segar, sambutan yang hangat, suasana persaudaraan yang amat kuat,” ujarnya

“Tak sabar untuk bertemu teman-teman, bersilaturahmi, berdiskusi, menikmati suasana dan juga menikmati kulinernya,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x90