oleh

Safaruddin: Nantinya Tak Perlu Lagi Ada yang Meminta Sumbangan di Jalan

BALIKPAPAN, SUARADEWAN.com – Irjen Pol (Purn) Safaruddin termasuk orang yang tidak setuju adanya kelompok masyarakat menjalankan atau meminta bantuan pembangunan masjid di tengah jalan.

“Insya Allah, di pemerintahan kami nanti, tidak ada lagi yang seperti itu. Silakan buat proposal dan kami akan bantu melalui bansos,” sebut Safaruddin, saat kunjungan silaturahmi ke kawasan perumahan Persaudaraan Jamaah Haji Indonesia (PJHI) Batakan, Balikpapan Timur, Senin (21/5/18) sore.

Tempat-tempat ibadah idealnya dibangun oleh swadaya masyarakat yang berada di sekitar bangunan itu. Tapi, jika tidak ada swadaya atau mengalami kekurangan, boleh mengusulkan kepada pemerintah.

“Jadi tidak perlu meminta-minta sumbangan di pinggir jalan seperti yang banyak terjadi di daerah kita ini,” ucap mantan Kapolda Kaltim ini.

Dalam program “Kaltim Religius” yang dicetuskan pasangan Rusmadi-Wongso, tertera bagaimana kepedulian pasangan ini dalam hal meningkatkan sarana dan prasarana keagamaan, pendidikan agama, meningkatkan kesejahteraan Marbot, Imam Masjid dan para guru ngaji.

“Fasilitas keagamaan, semua agama kami perhatikan,” ujar Safaruddin dihadapan ratusan warga yang kebanyakan hadir dari kalangan ibu rumah tangga. Acara berlangsung di rumah Firman, salah satu tokoh masyarakat di daerah itu.

Salah seorang ibu bernama Eti warga RT 14 Batakan mengaku sangat setuju dengan gagasan dan pendapat yang disampaikan Safaruddin.

“Pak Safaruddin ternyata orangnya begitu bersahaja, punya prinsip yang kuat,” ujar Eti memuji Safaruddin.

Tak heran dalam kesempatan tersebut Safaruddin malah menjadi daya tarik dari para ibu rumah tangga (IRT), apalagi dalam penyampaian visi misinya selalu diselipkan tauziah yang menyejukkan hati. Para IRT inipun mengaku sangat puas dan bangga memiliki calon pemimpin seperti beliau.

Setelah selesai melaksanakan giat silaturahmi Safaruddin yang ditemani Ghajali anggota DPRD Kota Balikpapan dari fraksi Hanura diajak warga untuk buka puasa bersama dan shalat maghrib berjamaah di Mushola AL – Fill yang berjarak sekitar 50 meter dari lokasi acara.

sumber: #4TimMedia

Baca Juga:  Safaruddin Janji Muluskan Semua Jalan di Desa Bantuas
Baca Juga:  Unggul Sebagai Pemenang di Dua Lembaga Survey, Rusmadi Tetap Blusukan

Komentar

Berita Lainnya