HomeDaerahMaluku-Papua

Sahrin Hamid: “Spirit almarhum Haji Oke Harus Terus Dirawat”.

Sahrin Hamid: “Spirit almarhum Haji Oke Harus Terus Dirawat”.

TOBELO, SUARADEWAN.com – Mantan Kepala BLH Halut hembuskan nafas terakhir di Tasikmalaya, pada tanggal 5 Agustus 2018 M. Rokke Saway yang kerap dijuluki sebagai tokoh rekonsoliasi sekaligus pablik figur ini, menghembuskan nafas terakhir di tanah pasundan. Tepatnya di Tasikmalaya. Dan di makamkan di tanah Tarakani Galela siang ini tgl 6 Augustus 2018.

Keberangkatan dari Jakarta menuju Galela menggunakan maskapai LION AIR. Almarhum ditemani 3 orang Anaknya dan keluarganya. Jenazah Almarhum tiba di Galela Halmahera Utara sekitar pukul 12:00 WIT.

Almarhum Rokke Saway disambut ratusan keluarga di kediamannya di desa Soa Sio Kec. Galela kabupaten Halmahera Utara. Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Utara juga hadir. Kemudian Wakil Bupati Morotai.

Baca Juga:  Nursulaiman Hamid Berikan Bantuan Sarana Pertanian Kepada Petani Tobelo

Sebelum Almarhum di sholatkan, Ustad Ramli Pinoke dalam siloloanya mewakili keluarga, beliau mengurai riwayat hidup Almarhum Rokke Saway. Di mata keluarga Almarhum Rokke Saway adalah orang baik dan taat pada perintah Agama, dan juga panutan bagi keluarga, diakhir siloloa Ustad Ramli Pinoke meminta permohonan maaf kepada seluruh keluarga, teman dan tetangga atas kesalahan yang pernah Almarhum lakukan pada masa hidupnya.

Bupati Halmahera Utara dalam sambutan di depan keluarga Dan masyarakat yang hadir. “Saya merasa sedih dan haru setelah mendengar kabar duka dari grup WA bahwa Rokke Saway telah meninggal. Bupati Halmahera Utara mengatakan lebih dari stengah hidupnya Almarhum Rokke Saway telah mengabdikan dirinya untuk negri Halmahera Utara. Almarhum adalah tipe ASN yang sabar. Sejak Honor, dan menjadi staf kemudian di buang beliau tetap sabar.

Baca Juga:  Smansa Root 06.09 akan Berbagi dalam Natal Oikumene

Sebelum upacara terakhir ASN dimulai, Bupati dalam sambutan mengatakan bahwa kita semua harus menjadikan Almaarhum Rokke Saway sebagai Panutan.

Sahrin Hamid, turut berduka cita dan menyampaikan belasungkawa kepada keluarga. Bagi Ko In, almarhum Haji Oke adalah inspiring people. Spirit haji oke tentang menjaga kerukunan dan harmoni masyarakat Halmahera, khususnya di Bumi Hibualamo harus terus dilanjutkan dan dirawat demi kedamaian dan kemajuan bersama. (mm)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0