HomeSosial Budaya

Sambut Pemimpin Baru Jakarta, Sohib Indonesia Kembali Hibur Warga di Balaikota

Sambut Pemimpin Baru Jakarta, Sohib Indonesia Kembali Hibur Warga di Balaikota

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Keseruan menyambut kedatangan Gubernur dan Wakil Gubernur baru DKI Jakarta periode 2017-2022 dirayakan dengan penuh antusiasme oleh warga Jakarta dengan sangat Bahagia.

Seperti taqline kampanye, “Maju Kotanya Bahagia Warganya” Anies Baswedan dan Sandiaga Uno yang baru dilantik pada Senin, 16 Oktober 2017 kemarin memiliki sejumlah janji-janji kampanye yang harus dituntaskan dalam 100 hari kerja. Harapan warga Jakarta terbebani kepada pundak kedua orang no 1 di Jajaran Pemerintahan DKI Jakarta saat ini.

Tak ayal, sambutan meriah oleh para relawan yang selama masa kampanye ikut membantu memanangkan basis di akar rumput, hadir tumpah ruah dengan segala pernak-pernik dan kreatifitas yang dipentaskan di Panggung Rakyat halaman Balaikota DKI Jakarta.

“Wah, ini berbeda dari biasanya,” ucap salah satu relawan yang diwawancara suaradewan.com, di Balaikota, Senin (16/10).


Tak mau ketinggalan salah komunitas relawan yang kerap menampilkan kreatifitasnya dengan Senam Khas Anies-Sandi, Sohib Indonesia menjadi paling pertama menunjukkan kebolehannya menghibur warga di atas panggung.

Ketua Umum Sohib Indonesia Siti Mafruroh mengatakan sangat bahagia atas dilibatkan Sohib Indonesia mementaskan kembali Senam Anies-Sandi kepada warga Jakarta. Karena, lanjutnya, selama masa suksesi pilkada DKI Jakarta, Senam Anies-Sandi sudah berkeliling ke seluruh Jakarta untuk menyehatkan warganya sambil mengkampanyekan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur waktu itu.

Baca Juga:  Akan Pakai Strategi Baru, Timses Anies-Sandi: Insya Allah Menang

“Jadi selama kampanye, kita sudah melakukan senam Anies-Sandi di 220 titik seluruh Jakarta,” pungkas Siti ketika diwawancarai oleh responden SuaraDewan.com di Balaikota DKI Jakarta, Senin, (16/10) 2017.

“Ya, alhamdulillah sesuatu yang sangat membanggakan Sohib Indonesia dilibatkan kembali memberikan Senam Sehat Anies-Sandi di Balaikota,” lanjutnya.

Mantan Ketua Kohati PB HMI asli Cirebon ini sangat berharap agar pemerintahan DKI Jakarta yang saat ini dipimpin oleh Anies – Sandi bisa mewujudkan janji-janji kampanyenya.

“Untuk Jakarta masih banyak PR, kemacetan, pendidikan, lapangan kerja, soal reklamasi dan lain-lainnya,” ucap salah satu tim Sohib Anies- Sandi yang juga membantu memberikan jawaban pada responden kami.

Soal apakah nanti para relawan akan dilibatkan pembangunan Jakarta. Siti mengungkapkan bahwasanya dia bersama tim Sohib Anies-Sandi konsisten penuh mengawal kinerja pemerintahan DKI untuk lima tahun ke depan.

“Kalau dilibatkan alhamdulillah, tapi kami tetap ingin menyehatkan warga Jakarta,” pungkas Siti.

Sebelumnya, Gubernur dan wakil Gubernur terpilih melakukan pertemuan di Masjid Agung Sunda kelapa sekira pukul 14.40. Di Aula Sakinah Masjid Agung Sunda Kelapa itu, Anies Sandi disambut meriah oleh para Jamaah. Tak ada sambutan kepada kedua pemimpin baru Jakarta ini, namun Sambutan hangat disampaikan oleh Ketua Masjid Sunda Kelapa HM Aksa Mahmud dan ditutup dengan doa para jamaah.

Baca Juga:  Debat Kandidat Jadi #AhokDjarotDiRosi, Netizen: Efek #AniesTakutDebat

Anies-Sandi kemudian bergegas ke Istana Negara untuk dilantik oleh Presiden Jokowi. Sebelumnya, kedua pemimpin baru Jakarta ini disambut hangat oleh RI 1 dan RI 2 untuk mengikuti proses kirab menuju Istana Negara, Jakarta, Senin (16/10).

Ribuan relawan memadati halaman depan Monas berhadapan dengan depan istana merdeka

Masih di area Jalan Merdeka, telah ramai para relawan hadir memadati area Balaikota. Balaikota berubah seperti pentas rakyat yang sangat menyenangkan. Diantara yang hadir terdiri dari Abdi Rakyat, Bang Japar Indonesia, Sohib Anies-Sandi, Relawan Pendopo. Hadir juga dari jawara-jawara betawi dan kelompok ibu-ibu dari majelis ta’lim.

Pesta Rakyat pergantian Gubernur dan wakil Gubernur ini juga disuguhkan dengan pentas seni Reok Ponorogo, hadir juga seniman Melayu.Dan, untuk pertama kalinya puluhan pelaku UMKM peserta OK OCE menggelar stand di halaman kompleks Balaikota DKI Jakarta. (AW)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0