HomeSkandalKontroversi

Sampaikan Pesan Rizieq, GNPF-MUI: Usut Juga Ijazah Palsu Sukmawati Soekarnoputri

Sampaikan Pesan Rizieq, GNPF-MUI: Usut Juga Ijazah Palsu Sukmawati Soekarnoputri

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Kasus demi kasus yang kini melilit pentolan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab, kini kembali beradu ke dalam dua arah.

Di satu sisi, kepolisian dituntut untuk segera membereskan skandal Rizieq. Di sisi lain, Rizieq meminta kepolian untuk menyelesaikan kasus ijazah palsu Ketua Umum Partai Nasionalis Indonesia (PNI) Marhaenis Sukmawati Soekarnoputri.

Seperti diketahui, kasus ijazah palsu salah seorang putri Ir. Soekarno ini terjadi pada tahun 2008 silam. Karena merasa Rizieq diperlakukan tidak adil, ia pun menuntut kepolisian untuk juga penyeledikan di kasus Sukmawati ini.

Baca Juga:  Kasus Chat Mesum, Polisi Akan Pertemukan Rizieq dan Firza

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Tim Advokasi Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) Kapitra Ampera. Ia membawa pesan dari Rizieq untuk di-sounding-kan ke pihak berwenang.

“Habib (Rizieq) berpesan ketidakadilan pertama adalah (penyidikan) dugaan ijazah palsu Sukmawati tidak dilanjutkan,” ujar Kapitra dalam jumpa persnya di Jakarta, Selasa (16/5/2017).

Memang, pada November 2008, Bareskrim Mabes Polri telah menetapkan Sukmawati sebagai tersangka dalam kasus tersebut. Dia dijerat dengan Undang-Undang Nomor 10 Tahun 2008 tentang Pemilihan Umum Anggota DPR, DPD dan DPRD.

Baca Juga:  Polisi Akan Hadirkan Istri Rizieq sebagai Saksi Kasus Sex Chat

Tetapi di penghujung tahun yang sama, penyidikan kasus tersebut terhenti. Pihak berwenang merasa bahwa penuntut tidak memiliki cukup bukti perihak kasus dugaan pemalsuan ijazah ini.

Dasar itulah yang kemudian diprotes oleh pihak Rizieq. Ia mencontohkan pada kasusnya, yakni chat mesumnya dengan Firza Husein, yang juga dinilai tidak punya bukti yang kuat.

Chat mudah sekali direkayasa, sehingga validitas tak ada. Kebenaran susah dibuktikan,” lanjut Kapitra. (ms/cn)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0