Sandiaga Nyatakan Siap Nyapres, Jerry Massie: Gerindra ‘Tendang’ Saja Kadernya

SUARADEWAN.com – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno memang sering muncul namanya di lembaga-lembaga survei sebagai kandidat capres 2024, meskipun prosentasenya tak setinggi Anies,  Prabowo dan Ganjar.

Nama Sandiaga Uno mulai akrab dan melekat di benak masyarakat sejak ia menjadi cawapres yang berpasangan dengan Prabowo Subianto pada pilpres 2019 lalu.

Usai mengalami kegagalan pada 2019 lalu, ternyata Prabowo tidak jera. Tak heran,  mengingat namanya yang begitu populer, baik sebagai pemain politik lama ataupun sebagai Ketua Umum Partai Gerindra. Kini ia telah resmi dideklarasikan kembali oleh Partai Gerindra dan PKB sebagai Bakal Capres 2024 mendatang.

Namun Sandiaga Uno selaku kader Gerindra juga menyatakan siap maju sebagai capres di Pilpres 2024 mendatang. Hal itu dilontarkan olehnya dalam acara ‘PPP Membangun Jiwa Enterpreneurship’ di Madura, Minggu (18/12).

Pernyataannya tersebut menuai banyak respons, ia dinilai tidak tahu terima kasih kepada Prabowo yang sudah membesarkan namanya.

Tidak heran,  jika sekarang muncul usulan kepada Partai Gerindra agar bersikap tegas kepada sang Menparekraf karena hingga saat ini masih terbilang sebagai kader partai politik (parpol) yang diketuai oleh Prabowo.

“Saya pikir sebaiknya Gerindra ‘menendang’ saja Sandiaga. Dia jadi menteri lantaran Prabowo Subianto harusnya dia berterima kasih,” tutur Direktur Political and Public Policy Studies (P3S), Jerry Massie, Rabu (4/1).

Doktor komunikasi politik lulusan America Global University ini menilai, Sandiaga Uno mulai arogan. Padahal ia masih kader Gerindra dan Prabowo lah yang membesarkan namanya.

“Saya pikir sikap arogansi Sandiaga terhadap Gerindra mulai tampak dan tak peduli lagi bahwa dia kader Gerindra,” ujar Jerry.

“Padahal kita lihat di Pilkada DKI menang sebagai wakil gubenur diusung Gerindra. Saya pikir kalau Sandiaga ngotot ke PPP silakan saja, tapi jangan membuat gaduh Gerindra,” paparnya. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x90