Santri Preneur Ponpes An Nuroniyah Dorong Santri Mandiri secara Ekonomi

BOGOR, SUARADEWAN.com – Kegiatan Seminar Santri Preneur digelar di Pondok Pesantren An Nuroniyah, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, pada Sabtu, 19 November 2022.

Seminar Santri Preneur dengan tema Meneladani Spirit Rasulullah SAW dalam Berwirausaha untuk Kemajuan Ummat dan Bangsa menghadirkan banyak tokoh-tokoh nasional untuk memberikan materi motivasi kepada para santri.

Ahmad Syihabudin selaku ketua Panitia menjelaskan bahwa kegiatan tersebut adalah upaya lembaga pendidikan kepada santri agar mampu menjadi pengusaha.

Selain itu, lanjutnya, diharapkan agar santri pondok An Nuroniyah juga mendukung pemerintah mencegah penularan Covid 19.

“Kegiatan Santri Preneur untuk mendukung pemerintah dalam upaya pencegahan penularan covid-19 dan membangun spirit wirausaha bagi santri,” jelas Ketua Panitia.

Kegiatan Santri Preneur juga diisi banyak kegiatan seperti Pendidikan Kewirasuhaan Pesantren, Sinergitas pesantren, strategi komunikasi membangun jaringan usaha.

Selain itu, materi lain dari seminar santri preneur juga terkait dengan cara permodalamm dan management usaha, serta membuat penanaman hidroponik.

Di kegiatan santri preneur juga menghadirkan para tokoh-tokoh nasional seperti Pimpinan Ponpes An Nuroniyah KH Ahmad Dahlan, Wakil Walikota Bogor H Didien A Rachim, Anggota DPR Wakil Ketua Komisi X Dr. Ir. Hetifah MPP, serta Budi Setiawan Anggota DPR RI.

Hadir juga dari pihak Kemenpora Dr. Asrorun Niam Sholeh, hadir juga Komisaris Bank Syariah Indonesia Arief Rosyid Hasan, serta Andi Kadir Anwar dari Majelis Nasional KAHMI.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x90