HomeSosial Budaya

Sarat Muatan Politik, Penyelenggara Tamasya Al Maidah Dilaporkan ke Bawaslu

Sarat Muatan Politik, Penyelenggara Tamasya Al Maidah Dilaporkan ke Bawaslu

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Salah seorang warga bernama Rustam Ade yang mengaku sebagai Ketua Pemuda Islam kebangsaan melaporkan Ketua Panitia Tamasya Al-Maidah ustadz Ansufri Id Sambo ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) DKI.

Dasar pelaporan tersebut terkait dengan Tamasya AL-Maidah yang digelar pada saat hari pencoblosan Pilgub DKI pada Rabu 19 April 2017 mendatang. Rustam menilai, kegiatan tersebut sarat dengan kepentingan politik.

“Mendorong Bawaslu dan instrumen pelaksana pemilu untuk memastikan pemilu berlangsung jurdil dan luber (jujur, adil, langsung, umum, bebas dan rahasia) dan setiap warga DKI bebas menggunakan hak pilihnya dengan aman,” tutur Rustam dalam keterangannya yang diterima SuaraDewan.com, Sabtu (15/4/17).

Menurut Rustam, Tamasyah Al Maidah merupakan kampanye terselubung dengan mengatasnamakan agama  dalam pilkada DKI untuk kepentingan golongan tertentu. Oleh karena itu, dirinya secara tegas menolak politisasi agama tersebut.

“Menolak agama sebagai alat politik, menjaga kebhinnekaan tugas forum pemuda islam kebangsaan,” tegasnya.

Dirinya mengaku, bahwa saat ini laporannya sudah diserahkan ke pihak Bawaslu dan berharap laporan tersebut segera ditindak lanjuti oleh pihak Bawaslu. (DD)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: