HomeNarkoba

Satpolair Banyuwangi Gagalkan Penyelundupan Puluhan Ribu Benur Senilai Rp 400 Juta

Satpolair Banyuwangi Gagalkan Penyelundupan Puluhan Ribu Benur Senilai  Rp 400 Juta

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Jajaran Satpolair Polres Banyuwangi, Jawa Timur (Jatim) berhasil mengaman total 45.635 ekor bayi lobster (benur) yang akan diekspor ke Singapura. Puluhan ribu benur tersebut diamankan dari dua distributor, Rabu (7/6/2017) dini hari.

“Kita temukan lokasi pengepulnya di dua lokasi. Ternyata barang bukti tak kalah banyak,” ungkap Kasat Narkoba Polres Banyuwangi AKP Subandi, Rabu (7/6/17).

Dirinya mengatakan, total nilai jual benur yang berhasil diamankan pihaknya mencapi Rp 400 juta. Sementara dua pengepul yang berhasil ditangkap msing-masing adalah Lutfi dan Wafi.

Baca Juga:  Tim Subdit IV Bareskrim Polri Gagalkan Penyelundupan Lobster di Lapas

Tersangka lain yang berhasil ditangkap dalam kasus yang sama berjumlah tujuh orang. “Pertama kita amankan lima orang warga Banyuwangi. Mereka ada yang sopir hingga pengepul benur,” sambungnya.

Para tersangka yang ditangkap yakni, Sugiari, Imron, Didik Hermanto, Zaenal dan Yogi, seluruhnya warga Pesanggaran, Banyuwangi. Dari penangkapan ini, polisi langsung melakukan pengembangan ke Jember.

Baca Juga:  Petugas Temukan Penyeludupan Benih Lobster di Bandara Soetta

Seluruh benih lobster yang dan barang bukti lainnya, yakni empat mobil, masing-masing dua Kijang Innova, 1 Suzuki Ertiga dan 1 unit pick up. Lalu, 10 ponsel, tabung oksigen, buku tabungan, empat tas, 144 kantong plastik, 5 kardus dan 3 timba, kini diamankan untuk kepentingan pemeriksaan. (dd)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0