HomeHukum dan HAM

SBY Dilaporkan Kadernya Sendiri ke Kemenkumham

SBY Dilaporkan Kadernya Sendiri ke Kemenkumham

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), dilaporkan oleh kader partainya sendiri karena dianggap telah melakukan perubahaan AD/ART secara sepihak.

Kader Partai Demokrat (PD) bernama Sahat Saragih itu melaporkan SBY dan Sekjen PD Hinca Pandjaitan ke Kementerian Hukum dan HAM karena menambah poin dalam AD/ART yang tidak sesuai dengan hasil kongres Suarabaya.

“Tentunya kami sebagai penggugat akan memberitahukan sekaligus memohon agar Menkumham mengetahui bahwa AD/ART bukanlah hasil kongres yang Surabaya, tetapi adalah hasil daripada perubahan SBY sendiri,” ujar Sahat di kantor Kemenkumham, Jalan Rasuna Said, Jakarta Selatan, Rabu (26/4).

Baca Juga:  Tolak Presidential Threshold, Prabowo Subianto: Lelucon Politik Penipu Rakyat

Ada tiga poin yang menurut Sahat bukan merupakan keputusan Kongres. Pertama, munculnya BPOKK (Badan Pembinaan Organisasi Keanggotaan dan Kaderisasi). kedua, divisi keamanan internal. Dan ketiga, direktur eksekutif yang sejajar dengan sekjen.

Sahat mengatakan, sebagai kader Demokrat merasa dirugikan karena hilangnya pendidikan politik dan jenjang jabatan parpol. Untuk itu, dia meminta Kemenkumham untuk membekukan PD sementara waktu, supaya tidak melanggar UU Nomor 12 Tahun 2011 tentang Partai Politik.

Baca Juga:  AHY Pegang "Kunci" Arah Dukungan Demokrat di Pilgub DKI

Selain ke Kemenkumham, Sahat juga berencana meneruskan pelaporan ini ke Kementerian Dalam Negeri dan KPU RI.

“Selain ke sini (Kemenkumham), kita mau laporkan ke Kemendagri dan KPU,” tuturnya. (ZA/dt)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: