oleh

Sebanyak 300 Warga Pakulonan Tangsel Ikuti Program PTSL

TANGSEL, SUARADEWAN.com – Sebanyak 300 warga Kelurahan Pakulonan berbondong-bondong hadir mengikuti penyuluhan program Pencatatan Tanah Sistematik Lengkap (PTSL), yang diselenggarakan oleh Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Tangserang Selatan (Tangsel), di Aula Kelurahan Pakulonan, Kecamatan Serpong Utara (Serut), Kota Tangsel, Pada Senin (29/01/2018).

Kepala Seksi Infrastruktur Pertanahan pada BPN Kota Tangsel Teguh Weiyana mengatakan, ditahun 2018 Kelurahan Pakulonan merupakan wilayah pertama yang dilakukan penyuluhan.

“Wilayah Pakulonan ini merupakan Kelurahan pertama dari program kami, dan alhamdulillah antusias warga cukup tinggi. Semoga ini pertanda baik, karena target diwilayah ini mencapai 500 bidang tanah, sementara secara keseluruhan di Tangsel itu 70 ribu sertifikat,” katanya.

Baca Juga:  Hadir di Bintaro, Batavia Cafe Sajikan Kopi Khas Nusantara

Ditemui usai pelaksanaan kegiatan tersebut, Ngadip (54) warga RT 04/RW 01 Kelurahan Pakulonan, menyambut positif program tersebut. Menurutnya, dengan adanya penyuluhan itu, ia jadi mengerti tentang tata cara dan persyaratan PTSL itu seperti apa.

“Menurut saya ini bagus sekali, sangat membantu juga. Saya jadi tahu apa-apa saja persyaratan, dan yang harus disiapkan untuk ikut PTSL. Jadi dengan adanya penyuluhan seperti ini, informasi jadi tidak simpang siur,” ungkapnya.

Hal serupa pun disampaikan oleh Ketua RW 02 Kelurahan Pakulonan Weskurnia mengaku,
pertemuan hari ini banyak sekali warga yang antusias. Sehingga diharapkan kedepannya ia pun bisa memahami apa saja yang menjadi persyaratannya.

Baca Juga:  Plagiat, Aliansi Masyarakat Pemerhati Pendidikan dan Anti Plagiat Kecam Muhammad Zamrun Firihu

“Mudah-mudahan ini berjalan dengan baik lah, kedepan juga saya berharap bisa memahaminya,” ungkapnya

Pada kesempatan tersebut, hadir pula Ketua Tim PTSL wilayah Kecamatan Serut. Kepala Bidang (Kabid) Pajak Daerah 1 Badan Pendapatan Daerah Kota Tangsel Indrisari Yuliandri, dan juga Sekretaris Kelurahan Pakulonan Erwin Gunawan. (ADV)

Komentar

Berita Lainnya