HomeHankam

Sebanyak 36 Terduga Teroris Ditangkap Pasca Bom Kp. Melayu

Sebanyak 36 Terduga Teroris Ditangkap Pasca Bom Kp. Melayu

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Sebanyak 36 orang terduga teroris ditangkap oleh tim Densus Antiteror 88 sejak bom Kampung Melayu meledak pada 24 Mei 2017 lalu. Mereka berasal dari berbagai daerah di tanah air.

Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengatakan, puluhan terduga teroris ini tidak hanya terkait dengan bom Kampung Melayu, tetapi ada juga yang merencanakan aksi teror di daerah lain hingga memfasilitasi keberangkan foreign teroris fighter (FTF) ke Marawi

Baca Juga:  KPK Ditantang Usut Keterlibatan Kapolri dalam Kasus Korupsi

“Terduga teroris juga ditangkap di Bima karena merencanakan bom ke kantor Polsek Woha di Kabupaten Bima. Kami sita bom dan alat peledak lainnya,” ujarnya, di Jakarta, Senin (19/6/17).

Tito pun menegaskan telah mengintruksikan jajarannya untuk terus meningkatkan pengawasan guna mengantisipasi munculnya aksi terorisme. “Saya minta jajaran tangani terus enggak boleh sampai ada celah buat mereka beraksi,” kata Tito menandaskan.

Baca Juga:  Polisi akan Izinkan Demo Hingga jam 11 Malam

Tito menambahkan, terorisme merupakan salah satu ancaman yang diwaspadai oleh kepolisian menjelang hari raya lebaran. Oleh karena itu, dirinya memerintahkan kepada anak buahnya untuk melakukan tindakan proaktif untuk mencegah dan mendeteksi dini potensi terorisme. (dd)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0