Sebelum Deal dengan Al Nassr, CR7 Sempat Menolak Klausul Khusus, Apa Itu?

SUARADEWAN.comCristiano Ronaldo kembali membuat heboh. Pemain berusia 37 tahun itu baru saja menerima tawaran kontrak dari klub Arab Saudi, Al Nassr.

Ronaldo dikontrak Al Nassr sampai Juni 2025. Ronaldo menerima gaji 200 juta euro per tahun di klub yang identik dengan warna kuning tersebut.

Tidak ada pemain lain yang pernah mendapatkan gaji sebesar itu di sebuah klub sepak bola. Gaji itu juga berkaitan dengan komersial.

Menurut Evening Standard, kontrak Ronaldo di Al Nassr seharusnya berlangsung lebih panjang. Namun, eks pemain Manchester United hanya menghendaki kontrak jangka pendek sampai 2025.

Konflik Kepentingan

Menurut media yang sama, Al Nassr ingin menjadikan Ronaldo sebagai ujung tombak iklan. Sebab, Arab Saudi akan mengajukan diri sebagai tuan rumah Piala Dunia 2030.

Cristiano Ronaldo dengan follower yang luar biasa di media sosial tentu bakal menjadi medium iklan yang sangat efektif bagi Arab Saudi.

Namun, Ronaldo menolak tawaran itu. Sebab, Portugal yang merupakan negara kelahiran Ronaldo kabarnya juga mencalonkan diri untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia 2030.

Ronaldo tak mau terlibat dalam konflik kepentingan. Apalagi sampai menggagalkan Portugal untuk menjadi tuan rumah.

Arab Saudi dan Portugal memang sama-sama belum pernah menjadi tuan rumah Piala Dunia. Keduanya hanya sempat menjadi tuan rumeh kompetisi di level regional.

Terakhir kali POrtugal menjadi tuan rumah ajang besar terjadi pada EURO 2004. Saat itu Ronaldo yang baru berusia 19 tahun sudah ikut serta.

Sayangnya, Portugal saat itu gagal menjadi juara. Rui Costa dkk kalah dari Yunani di babak final yang digelar di Lisbon.

Sumber: Evening Standard

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x90