HomeSkandalKontroversi

Sebut Jenderal Terlibat Penyiraman Air Keras, Kapolri: Berikan Buktinya, Sebut Namanya

Sebut Jenderal Terlibat Penyiraman Air Keras, Kapolri: Berikan Buktinya, Sebut Namanya

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Kapolri Jenderal Tito Karnavian menanggapi pernyatan dari penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Novel Baswedan yang menyebut ada oknum polisi berpangkat jenderal yang terlibat dalam penyerangan air keras.

Kapolri meminta agar Novel menyebutkan langsung nama-nama yang dimaksud agar tidak menjadi polemik.

Tito juga menegaskan kepolisian akan memproses siapapun yang terlibat dalam aksi teror tersebut seperti yang disebutkan oleh Novel. Dengan catatan, pernyataan tersebut disertai dengan bukti-bukti yang kuat.

Baca Juga:  Ancaman Hukuman Mati Menanti Untuk Yang Berani Korupsi Anggaran Covid-19

“Jika Novel bisa melampirkan bukti yang mendukung pernyataannya, maka polisi menjamin memproses oknum tersebut. Tapi kalau seandainya tidak ada buktinya, tentu saya menyayangkan karena intitusi Kepolisian jadi negatif pandangannya,” sebut Tito.

Tito mengungkapkan, berdasarkan penyidikan yang sudah dilakukan. Polisi belum menemukan indikasi adanya keterlibatan oknum yang dimaksud oleh Novel.

“Tim penyidik yang bekerja belum ada menemukan indikasi yang dituduhkan (Jenderal Polisi),” pungkasnya.

“Penyidik sudah beberapa kali ketemu dengan Novel Baswedan. Tetapi, untuk keterlibatan apa yang dituduhkan harus ada bukti. Jangan sampai fitnah” sambung Tito.

Baca Juga:  Kena OTT, Bupati Pakpak Bharat Jadi Tersangka Suap Proyek PU

Sebelumnya, dalam sebuah wawancara dengan media TIME, Novel mengakui mendapat informasi bahwa ada perwira tinggi Polri yang terlibat dalam kasus tersebut.

“Awalnya saya mengira informasi itu salah. Tapi setelah dua bulan dan kasus itu belum juga selesai, saya mengatakan (kepada yang memberi informasi itu), sepertinya informasi itu benar,” ungkap Novel seperti yang dimuat di TIME. (dd)

 

 

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: