Sejak Diusungnya Anies, Hubungan Surya Paloh-Jokowi Retakn dan Menteri Nasdem di Kabinet Dikucilkan?

SUARADEWAN.com – Sejak diusungnya Anies, hubungan Surya Paloh dinilai alami keretakan serius. Pasalnya kita tahu, Anies adalah mantan menteri Jokowi yang diberhentikan di tengah jalan karena kinerjanya yang tidak beres.

Namun, konon terkai keretakan ini, Ketua DPP PDI-P Said Abdullah justru punya pendapat lain. Ia menyatakan bahwa hubungan Jokowi dengan Surya Paloh merenggang. Hal tersebut ia katakan sebab menteri-menterinya baik-baik saja hubungannya.

“Ah tidak. Kalau agak rengang, wong menteri-menterinya masih bagus hubungannya. Kalau dengan Pak Surya renggang, bagaimana menterinya,” kata Said Abdullah kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Senin (14/11).

Baca Juga:  Akbar Tandjung Sepakat dengan Ide ‘Gebuk’ Presiden Jokowi

Menurutnya, ada 3 menteri di dalam kabinet Jokowi saat ini, dan semuanya masih di bawah bapak presiden.

“Komunikasi, ratas, rapat paripurna kabinet kan jalan semua,” tegasnya.

Juga terkait muncul isu menteri dari Nasdem saat ini dikucilkan, Said juga sekaligus membantah bahwa para menteri dari partai Nasdem dikucilkan di kabinet.

Baca Juga:  Bahas Racun Kalajengking, Jokowi Ramai Dikritik Partai Oposisi

“Ada berita kalau menteri Nasdem enggak diundang dalam helatan-helatan tersebut? Tidak kan? Jadi tidak ada masalah,” imbuhnya.

Said meminta agar publik tidak mempersoalkan tidak adanya ucapan ultah dari Presiden Joko Widodo untuk Nasdem lantaran partai besutan Surya Paloh itu memilih Anies Baswedan untuk menjadi capres di 2024.

Ia meminta agar publik mendukung Indonesia sebagai Presidensi G20 dan sebagai tuan rumah KTT G20 berjalan sukses dan lancar.***

Tinggalkan Balasan

banner 728x90