oleh

Sekda Kota Palangka Raya Ditangkap Polisi, Ketua DPRD Kaget dan Prihatin

PALANGKA RAYA, NNC – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palangka Raya telah ditahan pihak Polda Kalimantan Tengah terkait kasus dugaan pungutan liar. Terkait penangkapan tersebut,  Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto mengaku kaget dan prihatin.

“Kami selaku mitra kerja pemerintah kota merasa prihatin terhadap kasus yang menimpa Sekda,” kata Sigit saat dikonfirmasi dari Palangka Raya, Selasa (1/5/2018).

Meski demikian, Politisi PDI Perjuangan ini mengaku belum tahu secara pasti sejauh mana proses penahanan Sekda “Kota Cantik” Palangka Raya oleh pihak kepolisian.

“Untuk keterangan pastinya saya juga belum tahu karena saya mendapat informasi penahanan Sekda dari surat kabar pagi tadi,” kata Sigit.

Baca Juga:  Tuntut Transparansi, Gempur Lakukan Unjuk Rasa di BPN
Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto

Meski demikian, dia pun menyerahkan seluruh proses hukum Sekda Rojikinnor kepada pihak kepolisian. Sigit juga mengajak seluruh masyarakat tidak berprasangka hingga ada keputusan hukum tetap.

“Kita serahkan seluruh proses hukum ke aparat saja. Kami tidak berani berkomentar terlalu jauh karena ini adalah proses hukum. Kita harus mengedepankan asas praduga tak bersalah sampai diputuskan di pengadilan yang memiliki hukum tetap,” katanya seperti dilansir laman berita Antara.

Sigit pun meminta pemerintah kota dapat mengambil kebijakan agar proses pemerintahan di Kota Palangka Raya tak terganggu.

“Pemkot harus mengambil kebijakan agar proses roda administrasi di Pemko dapat berjalan dengan baik. Segera untuk menunjuk Plt Sekda terlebih dahulu karena proses penyelesaian kasus ini makan waktu yang cukup lama. Selain itu penunjukan Plt juga agar Sekda bisa konsentrasi menyelesaikan masalah yang baru dihadapi,” kata Sigit.

Baca Juga:  Bukan Hanya Pungli, Bahkan Tahanan Sering Disiksa

Meski demikian, sampai saat ini belum ada keterangan resmi dari pihak Polda Kalteng terkait beredarnya pemberitaan penahanan terhadap Sekda Kota Palangka Raya itu. (ant)

Komentar

Berita Lainnya