HomeSosial Budaya

Sekjen FUI Targetkan 100.000 Peserta Aksi 313

Sekretaris Jenderal FUI, Muhammad Al-Khathhath

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Forum Umat Islam (FUI) bersama “alumni 212” berencana akan melakukan aksi di depan istana Negara pada Jumat (31/3) besok.

Mereka menuntut Presiden Jokowi untuk memecat Gubernur non-aktif DKI Jakarta Basuki Tjahaya Purnama alias Ahok dari jabatannya, dan menjebloskan yang bersangkutan ke dalam penjara karena menjadi terdawa dalam kasus penistaan agama.

Sekretaris Jenderal FUI Muhammad Al-Khathath mengatakan, perkiraan jumlah massa yang akan ikut dalam aksi yang mereka sebut “aksi 313” itu berkisar 100.000 orang yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia.

Baca Juga:  MUI Pertanyakan Dasar Penangkapan Al-Khaththath

“Kemarin kami sampaikan ke Mabes mungkin target saya 100.000,” kata Al-Khaththath saat konferensi pers di Masjid Baiturrahman, Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (30/3).

Disebutkan Al-Khaththath, simpatisan massa dari berbagai daerah yang akan bergabung dalam aksi besok itu diantaranya berasal dari Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah dan sekitarnya, dari Maluku, dan ada juga dari Kalimantan.

Baca Juga:  Jelang Aksi 313, Polda Metro Susun Strategi Pengamanan

Al-Khathhatah menuturkan, kedatangan simpatisan dari berbagai daerah itu tanpa disponsori apalagi ditunggangi oleh pihak manapun. Itu murni atas keinginan mereka sendiri, mengunakan dana sendiri, dan selama di Jakarta mereka akan mencari penginapan atau tidur di masjid-masjid.

Rencananya aksi 313 besok akan dimulai dengan pelaksanaan sholat Jumat di Masjid Istiqlal Jakarta, setelah itu mereka bersama-sama akan longmarch ke Monas, dan kemudian akan menyampaikan aspirasinya di depan Istana Negara. (ZA)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: