Semarang Terancam Tenggelam Lebih Cepat dari Jakarta: Netizen Kritik Kinerja Ganjar

SEMARANG, SUARADEWAN.com – Greenpeace Indonesia sebutkan beberapa hasil penelitian menyatakan bahwa Semarang berpotensi tenggelam lebih cepat ketimbang Jakarta.

Sebelumnya ramai beredar berita tentang Jakarta akan tenggelam pada tahun 2050. Sebagaimana unggahan Greenpeace Indonesia dalam instragramnya: “greenpeaceid”, bahwa hal itu yang dijadikan alasan oleh pemerintah untuk memindahkan ibukota Jakarta.

Seperti disebutkan dalam unggahan Greenpeace Indonesia, hal itu disebabkan oleh krisis iklim. Yang lebih menyediakan, jika itu terjadi maka akan banyak peninggalan sejarah yang akan tenggelam.

Baca Juga:  Rizal Ramli: DPR Hari Ini Hanya Jadi Stempel, Lebih Kritis DPR Era Soeharto 

Kalau kita tidak segera menyadari hal ini dan tetap mengekploitasi bumi secara berlebihan, maka sudah barang tentu di kemudian hari kita akan menyesal.

Sebelum terlambat, alangkah baiknya jika pemerintah mengambil kebijakan yang lebih ramah lingkungan. Jangan sampai kebijakan diputuskan tanpa mempertimbangkan Amdal. Mensosialisasikan pentingnya menjaga bumi kepada masyarakat luas adalah merupakan kewajiban pemerintah.

Menanggapi hal itu, para netizen ramai-ramai menyoroti kinerja Ganjar, selaku Gubernur Jawa Tengah. Sebagain lagi, membandingkan dengan kinerja Anies, sebagai mantan Gubernur DKI Jakarta. Ganjar dinilai hanya sering pencitraan dan main sosmed.

Baca Juga:  Pengamat: Dampak Pilkada DKI Sampai ke Daerah, Dibutuhkan Rekonsiliasi Nasional

Memang keduanya tidak lepas dari sorotan publik. Segala kegiatan Ganjar dan Anies seringkali menjadi headline media massa, dan tak luput dari komentar warga net.

Maklum saja, keduanya sama-sama memiliki elektabilitas tinggi. Dan sama-sama digadang-gadang untuk menjadi orang no 1 Indonesia, sebagai RI 1. (*)

Tinggalkan Balasan

banner 728x90