HomeHankam

Sembilan Terduga Teroris Sulteng, Polisi: Mereka Berencana Serang Polisi

Ilustrasi

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Polisi menyebut ada rencana penyerangan ke sejumlah tempat yang akan dilakukan oleh sembilan terduga teroris yang kemarin ditangkap di Sulawesi Tengah. Sembilan terduga teroris juga telah merencakan akan menyerang polisi.

“Rencananya akan melakukan upaya perusakan ataupun yang dijadikan sasaran satuan-satuan kepolisian setempat dan objek vital lainnya di wilayah Sulawesi Tengah,” terang Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Rikwanto di Mabes Polri, , Jakarta Selatan, Jumat (10/3/17) kemarin.

Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror membekuk sembilan terduga teroris secara terpisah di Sulawesi Tengah, pada Jumat (10/3/17) kemarin. Enam di antaranya ditangkap di wilayah Tolitoli dan 3 di dibekuk di wilayah Parigi, Sulteng.

Dari penangkapan tersebut, polisi mengamankan beberapa jenis bahan baku bom, seperti belerang, arang, paku, spiritus, dan bahan sejenis lainnya

Hingga kini polisi masih melakukan pendalaman kasus guna mengungkap komplotan dan jaringan para terduga teroris tersebut.

“Saat ini masih dikembangkan karena masih kita telusuri pelaku-pelaku yang diduga menjadi kelompoknya,” ujarnya. (DD)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: