oleh

Sempat Kritik Vaksin, Ribka Tjiptaning Tak Lagi di Komisi IX

JAKARTA, SUARADEWAN.com — Fraksi PDI Perjuangan (PDIP) melakukan rotasi terhadap sejumlah anggotanya di DPR. Politikus PDIP Ribka Tjiptaning Proletariyati mengkonfirmasi bahwa dirinya menjadi salah satu yang dirotasi.

“Iya betul (tidak lagi di Komisi IX),” kata Ribka Selasa (19/1).

Berdasarkan surat yang diterima Ribka dipindah ke Komisi VII. Dirinya enggan mengungkapkan apa alasan partai menggesernya ke Komisi VII.

“Tanya sama pimpinan fraksi ya,” ujarnya.

Sebelumnya, Ribka mengkiritisi vaksinasi Covid-19 yang dilakukan pemerintah sejak 13 Januari. Ribka mengatakan menolak untuk divaksin dan memilih untuk membayar denda.

Baca Juga:  Kisah Sukses Bhutan; Nakes dan Dokter Sedikit Tapi Bisa Vaksin Mayoritas Warga

“Saya tetap tidak mau divaksin, maupun (vaksin itu) sampai yang 63 tahun bisa divaksin. Saya sudah 63 (tahun) nih, mau semua usia boleh, tetap misalnya pun hidup di DKI semua anak cucu saya dapat sanksi lima juta, mending gue bayar, mau jual mobil kek,” kata Ribka dalam rapat kerja dengan Menteri Kesehatan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (12/1).

Ketika itu Ribka juga mengingatkan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) untuk berhati-hati terkait pemberian vaksin. Berkaca dari pengalamannya ketika menjabat ketua komisi IX pada periode 2009-2014, Ribka mengatakan sejumlah kasus justru muncul usai diberikan vaksin. (rep)

Komentar

Berita Lainnya