HomeDaerahNusa Tenggara

Sempat Meroket, Kasus Covid-19 di Kabupaten Rote Ndao Kini Mulai Menurun

Sempat Meroket, Kasus Covid-19  di Kabupaten Rote Ndao Kini Mulai Menurun

ROTE NDAO, SUARADEWAN.com — Kasus penularan Covid-19 yang sempat meroket di Kabupaten Rote Ndao Kini Mulai Menurun. Hal tersebut sebagaimana konfirmasi dari Bupati Rote Ndao melalui sekretaris daerah (Sekda) dan Asisten II.

Army Saek Asisten II pemerintahan Kabupaten Rote Ndao menjelakan bahwa perkembangan virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten Rote Ndao trennya semakin menurun dalam beberapa hari terakhir.

“Penurunan kasus Corona ini terjadi beberapa hari terakhir. Sudah menurun, di lihat dari tingkat penyembuhan COVID-19 Kabupaten Rote Ndao,” kata Army Saek pada Media ini, Rabu (28/7/2021).

Baca Juga:  Polres Rote Ndao Gencar Gelar Patroli Penertiban PPKM Darurat

Menurut Asisten pemerintahan Pemkab Rote Ndao tersebut tren menurun kasus covid-19 di Rote Ndao diantaranya karena penerapan PPKM Darurat.

“Penyebabnya jumlah kasus positif murni testing hari dan bukan penumpukan hari sebelumnya. Pengaruh pembatasan mobilisasi pada PPKM Darurat membawa dampak besar ya itu saat ini Rote Ndao menurun,” kata dia.

Army menyebut kesadaran masyarakat semakin hari juga makin meningkat. Masyarakat semakin waspada dan patuh terhadap protokol kesehatan (prokes).

Baca Juga:  Polres Rote Ndao Diminta Proses Pelaku Pencabulan Sesuai UU Peradilan Anak

“Untuk itu kepatuhan pada protokol kesehatan harus dipertahankan. Sebab kesadaran masyarakat itu yang paling berpengaruh,” terangnya.

“Hari ini kasus aktif terkonfirmasi di Kabupaten Rote Ndao berkurang yang terdiri dari rapid antigen dan tingkat penyembuhan semakin menurun, kami belum bisa menjelaskan berapa jumlahnya, karena masih menunggu data yang masuk,” pungkasnya. (Dance Henukh)

COMMENTS

WORDPRESS: 1
DISQUS: 0