Sempat Tertinggal, Persija Jakarta Melejit Imbangi Score PSM Makassar

BEKASI, SUARADEWAN.com – Sempat tertatih, Persija Jakarta akhirnya mampu imbangi score PSM Makassar menjadi 2-2 saat bermain dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, pada Selasa (15/8).

Seperti diketahui, PSM sempat berada di atas angin setelah memimpin 2-0 melalui gol penalti Marc Klok pada menit ke-22, sebelum akhirnya digandakan Wiljan Pluim pada menit ke-32. Tapi Sayang, tim tamu tidak bisa mempertahankan keunggulan itu karena pada paruh kedua Persija membalasnya lewat penalti dari mantan pemain PSM, Reinaldo Elias da Costa, tepat di menit ke-62 dan Bruno Lopes (64).

Pada saat berlaga, PSM memecah kebuntuan di menit ke-22 melalui eksekusi penalti Marc Klok. Hukuman ini diberikan setelah bek PSM Hamka Hamzah dilanggar oleh Bruno. Kemudian Alih-alih menyamakan skor, Persija justru kebobolan lagi pada menit ke-32. Kombinasi umpan-umpan pendek pemain PSM berhasil dituntaskan menjadi gol oleh Wiljan Pluim. Skor 2-0 bertahan sampai turun minum.

Baca Juga:  Duel Garuda Muda vs Harimau Malaya, Menjadi Duel Paling Ditunggu

Di paruh waktu, Persija nampak meningkatkan intensitas serangan. Mereka bisa memperkecil ketinggalan pada menit ke-63 melalui eksekusi penalti Reinaldo, yang musim lalu menjadi andalan PSM. Kali ini, giliran Hamka yang membuat pelanggaran di dalam kotak terlarang karena melanggar Reinaldo. Hanya butuh dua menit bagi Persija untuk kembali mencetak gol dan menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Bruno mencatatkan namanya di papan skor setelah melepaskan diri dari kawalan Steven Paulle dan melakukan tembakan keras ke arah gawang PSM. Delapan menit menjelang laga usai, PSM sempat menambah gol melalui Pluim. Tapi sayang, wasit menganulir gol itu karena pemain asal Belanda tersebut dianggap lebih dahulu menyentuh bola dengan tangan sebelum menggetarkan jala gawang tuan rumah.

Baca Juga:  Tidung Aquathlon Momentum Dukung Pariwisata Bahari Kepulauan

Naasnya, dianulirnya gol Pluim juga berujung pada pengusiran Pelatih PSM, Robert Rene Alberts. Sebab, sang pelatih dinilai mengganggu keputusan wasit karena melakukan protes berlebihan.

Dari hasil tersebut, PSM mengumpulkan total 35 poin dari 20 laga yang sudah dijalaninya. Mereka pun menempati peringkat keempat klasemen sementara, dan terpaut dua dari Persipura Jayarapu di puncak. Sementara Persija sendiri ada pada peringkat keenam dengan koleksi sebanyak 32 poin. (fn)

Tinggalkan Balasan

banner 728x90