HomeHukum dan HAM

Seperti Rizieq, Tommy Soeharto Juga Sebut Ada Lambang Komunis di Uang Rupiah

Seperti Rizieq, Tommy Soeharto Juga Sebut Ada Lambang Komunis di Uang Rupiah

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Ketua Dewan Pembina Partai Berkarya Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto menyebut bahwa ada lambang komunis (palu-arit) di mata uang Indonesia (rupiah).

“Kita punya uang rupiah ternyata ada lambang yang tidak pancasilais,” ujar Tommy Soeharto dalam acara silaturahim antara jajaran Partai Berkarya dengan para ulama di Jawa Timur, Surabaya (10/5/2017).

Uang rupiah yang dimaksud mengandung lambang komunis ini tertera dalam pecahan Rp 100 ribu yang baru. Meski sepela, kata Tommy, hal ini tidak boleh dihindari untuk tidak diperhatikan secara bersama.

Baca Juga:  Tegas! Jokowi Perintahkan Gebuk PKI Jika Nongol

Tommy sendiri pada kesempatan itu menghimbau kepada para ulama untuk menghindari penyebaran paham ini. Karena baginya, akhir-akhir ini, paham komunis tampak bangkit kembali setelah puluhan tahun terbungkam,

Sebelumnya, seperti Tommy, hal yang sama juga dipersolkan oleh Rizieq Shihab. Ini diketahui setelah viralnya video pidato Rizieq di Youtube yang ditayangkan oleh FPI.

“Semuanya pakai palu arit. Yang 2.000, 10.000, 50.000 pakai palur arit. Yang 1.000 pakai palu arit. Ini negara Pancasila atau PKI?” seru Rizieq dalam rekaman pidatonya tersebut.

Baca Juga:  Dosen Uhamka Tuding Orang Dekat Presiden dan Mayoritas Kader PDIP Sebagai PKI

Pidato Rizieq ini pun direspons oleh Jaringan Intelektual Muda Anti-Fitnah (JIMAF) yang kemudian melaporkan Rizieq ke Polda Metro Jaya, Januari lalu.

Tudingan Rizieq dianggap sebagai bentuk penghasutan, fitnah dan tidak dapat dipertanggungjawabkan. Polisi pun diharapkan agar bisa bertindak tegas demi tidak terpicunya kesalahpahaman dan perpecahan massal. (ms/te/bb)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: