HomeDPR RI

Setnov : Alangkah Dosanya Kalau Kita Tidak Dukung BNN

Ketua DPR RI, Setya Novanto.

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Narkoba merupakan momok bagi kehidupan masyarakat di Indonesia. Pasalnya, penyalahgunaan obat-obatan tersebut bisa merusak kehidupan siapapun, baik laki-laki maupun perempuan, lintas usia, dan lintas SARA (suku, agama, ras, dan antar golongan).

Mengingat berbahayanya peredaran barang haram tersebut, ketua DPR RI Setya Novanto, menyatakan dukungannya pada Badan Narkotika Nasional (BNN) untuk melakukan penindakan dengan tegas pada pengedar narkoba, serta menghancurkan jaringan peredarannya.

Bahkan menurut politikus partai Golkar itu, jelas merupakan dosa besar jika ada pihak yang tidak mendukung pemberantasan narkoba oleh BNN.

“Saya lihat alangkah dosanya kalau kita tidak lakukan dukungan kepada BNN,” kata Setya Novanto saat berbincang dengan Kepala BNN, Komjen Pol Budi Waseso komplek parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat, (31/3).

Dalam perbincangan itu Budi Waseso mengungkapkan bahwa, ada 70 jaringan dan 11 negara yang menyuplai narkoba ke Indonesia. Dan dalam setiap bulannya, BNN bisa mengamankan tidak kurang dari 100 kilo narkoba yang nilainya mencapai 100 miliar rupiah.

Karena itulah menurut Budi, Indonesia harus terus waspada untuk menghadapi ancaman dari luar itu, karena bisa saja ancaman itu masuk dengan modus yang baru.

“Karena ancaman ini kita itu lemah. Dari pulau-pulau dan pelabuhan tikus. Kita kemasukan terus,” tukasnya. (ZA)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: