HomeKorupsi

Setya Novanto Jadi Tersangka Korupsi e-KTP, Fadli Zon Siap Gantikan Perannya sebagai Ketua DPR RI

Setya Novanto Jadi Tersangka Korupsi e-KTP, Fadli Zon Siap Gantikan Perannya sebagai Ketua DPR RI

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Pasca pentersangkaan Setya Novanto dalam kasus korupsi proyek pengadaan Kartu Tanda Penduduk berbasis elektronik (e-KTP), Fadli Zon menyatakan kesiadaannya menggantikan perannya sebagai pelaksana tugas Ketua DPR RI.

Hal tersebut diterangkan Fadli seusai jumpa pers Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang menyatakan bahwa sosok Ketua DPR RI Setya Novanto menjadi tersangka baru karena terbukti bersama-sama terdakwa Sugiharto dan Irman melakukan tindak pidana korupsi e-KTP.

“Ya, kita semua harus siap. Tapi kan kita lihat, kita rapat dulu,” ujar Fadli di gedung DPR RI, Jakarta, Senin (17/7/2017).

Baca Juga:  Setya Novanto Maksimalkan Persiapan DPR Sambut Raja Salman

Fadli, yang kini menjabat sebagai Wakil Ketua DPR RI bersama dengan Fahri Hamzah, Taufik Kurniawan, dan Agus Hermanto, memang punya peluang yang sama untuk menggantikan posisi Setya Novanto di posisi pucuk pimpinan.

Meski demikian, kata Fadli, keputusan tetap harus diambil berdasarkan rapat pimpinan dewan yang diselenggarakan dalam waktu dekat.

“Ya, nanti kita lihat. Pimpinan kan cukup banyak. Kalau benar Setya Novanto tersangka dan mau berkonsentrasi hadapi, misalnya, tentu ada mekanismenya,” tambahnya.

Baca Juga:  Diancam Digugat Setnov, KPK: Kami Siap Hadapi

Sebelumnya, Fadli sendiri tak tahu-menahu soal pentersangkaan Setya Novanto dalam kasus korupsi e-KTP ini. Dirinya mengaku baru mengetahui hal tersebut setelah awak media mewawancarainya.

“Baru tahu. Tapi menyangkut pimpinan, tentu tergantung partai atau fraksi. Kalau fraksi tetap memberikan keleluasaan kepada pimpinan, dalam posisi pimpinan, saya pikir tidak ada masalah selama kalau belum inkrah kecuali dari partainya mengajukan pergantian,” pungkasnya.

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: