HomeDaerahTangerang Raya

Siapkan Generasi Baru, Kesbangpolinmas Tangsel Berikan Pendidikan Politik

Siapkan Generasi Baru, Kesbangpolinmas Tangsel Berikan Pendidikan Politik

TANGSEL, SUARADEWAN. com – Kesatuan Bangsa Politik Lintas Masyarakat Tangerang Selatan (Kesbangpolinmas Tangsel) berikan pendidikan politik bagi 100 pemuda dari berbagai Organisasi Masyarakat (Ormas) dan Organisasi Kepemudaan (OKP) di Sae Pisan, Serpong, Tangsel pada Selasa, (10/5).

Kegiatan yang berlangsung sejak pukul 09.00WIB tersebut, mendatangkan sejumlah narasumber diantaranya, Ketua KPU Tangsel M Subhan, Staff Ahli Pemerintah Kota (Pemkot) dan Ketua Komisi Satu Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tangsel Taufik MA.

Disela-sela kegiatan, Kepala Kesbangpolinmas Tangsel Azhar Syam’un, mengatakan, pemuda merupakan sosok yang nantinya akan menerima tongkat estafet kepemimpinan. Hal tersebut disebabkan, bahwa suatu saat nanti setiap masa harus ada pemimpin baru dan berintegritas dalam mengemban amanah.

“Pemimpin saat ini akan berakhir dan nantinya akan digantikan oleh generasi muda. Oleh sebab itu kami persiapkan dari sekarang, dan generasi muda harus siap menerima tongkat estafet. Karena ketika berbicara soal kepemimpinan, tentu tidak lepas dari politik,” kata Azhar Syam’un.

Dikatakan Azhar, sementara melalui kegiatan ini, pemerintah berupaya untuk mengajarkan bagaimana caranya berpolitik yang benar, sehat dan santun kepada sejumlah pemuda.

“Politik merupakan sebuah usaha untuk mencapai kekuasaan. Hal ini harus dicapai dengan benar, tentunya dengan berpolitik yang santun dan jangan sampai menggunakan cara yang salah,” katanya.

Kegiatan pembekalan pendidikan politik juga, akan dilakukan secara berkesinambungan, dengan harapan akan ada Putra Tangsel yang menjadi pemimpin, di kotanya sendiri.

“Minimal salah satu diantara pemuda Tangsel, bisa menjadi Walikota, Gubernur, bahkan Presiden. Oleh sebab itu, harus dipersiapkan dari sekarang. Ini sebagai langkah awal untuk mereka mengetahui tentang politik sehingga nanti mereka akan memiliki aktifitas dan organisasi,” paparnya.

Ditempat yang sama, Ketua Komisi Satu Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tangsel Taufik MA menerangkan, bahwa memang anak-anak muda perlu diberikan penyegaran terkait kepemimpinan. Terutama perihal sejarah kepemimpinan yang sudah ada.

“Hal mendasar, yang perlu diberikan adalah pendidikan sejarah bangsa. Kepedulian mereka harus dibangun melalui pendidikan sejarah sebab, dari sana nantinya kepedulian mereka akan terbangun. Kondisi saat ini, pengetahuan mereka perihal sejarah berdirinya Tangsel saja sangat minim. Sementara pendidikan sejarah ini sangat berpengaruh,” tukasnya singkat (fn).

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: