HomeDaerahJabodetabek

Sidang Etik Penyelenggara Pemilu DKI Dilanjutkan Hari ini

Sidang Etik Penyelenggara Pemilu DKI Dilanjutkan Hari ini

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) melanjutkan sidang dugaan pelanggaran kode etik Ketua KPU DKI Jakarta dan Ketua Bawaslu DKI Jakarta, di gedung Nusantara IV DPR, Senayan, Jakarta, hari ini Senin (3/4).

Agenda sidang lanjutan kali ini adalah pemeriksaan saksi. Saksi yang dihadirkan antara lain, Wakil Ketua Bidang Media Tim Anies-Sandi, Naufal Firman Yursak, dan mantan staf BNP2TKI, Yovita. Selain itu hadir juga kuasa hukum dari Anies – Sandi, serta tim Bidang Hukum dan Advokasi dari Ahok –Djarot.

Ketua DKPP Jimly Asshiddiqie menuturkan, sidang kali ini hendaknya dimanfaatkan sebaik-baiknya, sebab semua mata sedang memperhatikan mereka. Jimly berharap, kedepannya penyelenggara pemilu harus lebih baik lagi dalam menjalankan tugasnya sebab itu adalah amanah dari masyarakat.

“Ke depan, harus lebih baik karena kita mengelola kebijakan publik, kepercayaan masyarakat. Semua mata melotot, melihat kita. Semua, bahkan malaikat, iblis, Tuhan melotot melihat kita. Kita manfaatkan sidang ini dengan sebaik-baiknya,” kata Jimly.

Sebelumnya, ketua KPU dan Bawaslu DKI Jakarta dilaporkan ke DKPP karena menghadiri acara rapat internal tim pemenangan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahok-Djarot, di hotel Novotel di Jakarta pada 9 Maret lalu.

Dalam sidang lanjutaan kali ini ada tiga pengadu yang hadir, yakni Perkumpulan Cinta Ahok (Cinhok), Forum Silaturahmi Alumni HMI Lintas Generasi, serta Advokat Cinta Tanah Air (ACTA). (ZA)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: