oleh

Sinopsis Broken City: Skandal Pejabat & Masa Lalu Kelam Sang Detektif

SUARADEWAN.com — Film Broken City menceritakan tentang seorang Mantan polisi yang beralih profesi menjadi detektif swasta bernama Billy Taggart diminta untuk menyelidiki istri dari seorang walikota. Dalam perjalanannya, dia mengetahui kliennya ternyata bermasalah dengan korupsi.

Namun situasi makin pelik tatkala Taggart mencoba mengonfirmasi kepada walikota. Sang walikota berjanji akan membuka aib Taggart apabila berusaha mengungkap kasus korupsi itu. Taggart menghadapi dilema karena hal tersebut.

Broken City menampilkan aktor Mark Wahlberg sebagai pemeran utama, dan dibintangi Russel Crowe dan Catherine Zeta Jones.

Cerita Broken City cukup menarik sebagai film bergenre political-thriller. Film yang tayang perdana pada 18 Januari 2013 itu, berhasil mengantongi pendapatan di seluruh dunia lebih dari 34,7 juta dolar AS. Kisah lengkap film ini tersaji dalam durasi 1 jam 49 menit.

Sinopsis Broken City

Billy Taggart (Mark Wahlberg) beralih profesi dari polisi menjadi detektif swasta. Diam-diam dirinya memiliki masalah serius dengan pekerjaannya sebagai polisi di masa lalu. Saat ini, Wali Kota New York City bernama Nicholas Hostetler (Russel Crowe) menjadi kliennya.

Baca Juga:  Karena Kecanduan Seks Wanita Ini Depresi dan Masuk Ruang Gawat Darurat

Hostetler menginginkan Taggart untuk menyelidiki istrinya Cathleen Hostetler. Dia dicurigai tidak setia. Taggart menerima permintaan itu dan memulai pekerjaannya bersama sang asisten Katy Bradshaw (Alona Tal).

Kecurigaan sang wali kota sepertinya cukup beralasan. Taggart mendapati Cathleen menemui Paul Andrews (Kyle Chandler) yang ternyata manajer kampanye untuk Jack Valliant (Barry Pepper). Hostetler dan Valliant adalah musuh bebuyutan karena mereka adalah lawan politik.

Hingga suatu ketika, Andrews tewas di luar apartemennya. Melihat hal itu, Taggart merasa kasus yang ditangani bukan sesuatu yang remeh. Dia merasa terseret ke dalam suatu masalah yang berbahaya dan kasus yang lebih pelik.

Untuk membuktikan kecurigaannya, Taggart mencari tau ada apa di balik kehidupan Hostetler selama ini. Dari situ, ditemukan kaitan antara Hostetler dengan kasus korupsi. Mengetahui dirinya diinvestigasi, Hostetler mengejar dan menangkap Taggart, lalu dibawa ke hadapannya.

Baca Juga:  Aksi Brutal 'Polisi Koboi' di Cengkareng Tewaskan 3 Orang

Di sana Taggart diancam. Hostetler tetap memintanya untuk menyelidiki sang istri, namun harus melupakan temuan yang didapat Taggart soal korupsi. Jika tidak menyanggupi, Hostetler mengancam mempublikasikan masa lalu kelam dari Taggart.

Dulu, Taggart pernah membunuh seorang pria bernama Mikey Tavarez yang seharusnya ditangkap untuk dimejahijaukan.

Kasus yang dilakukan Tavarez memang fatal. Dia memerkosa dan membunuh gadis 16 tahun bernama Yasenia Barea. Cark Fairbanks (Jeffrey Wright) menemukan saksi dan alat bukti pembunuhan oleh Taggart, lalu melaporkannya ke Hostetler.

Ternyata alat bukti itu justru dikubur dan membela Taggart dengan alibi bahwa tembakan ke Tavarez sebagai aksi membela diri.

Simak trailernya di video dibawah ini:

Komentar

Berita Lainnya