HomeHankam

Sisa Tujuh Orang DPO Teroris Poso Diburu Polisi

Sisa Tujuh Orang DPO Teroris Poso Diburu Polisi

PALU, SUARADEWAN.com – Presiden Jokowi menginstruksikan pada Satuan Tugas (Satgas) Operasi Tinombala untuk tetap fokus mengejar sisa tujuh anggota Mujahidin Indonesia Timur (MIT) yang meneror wilayah Poso selama ini.

Hal tersebut disampaikan Kapolda Sulawesi Tengah Brigjen Polisi Rudy Sufahriadi pada wartawan saat jumpa pers, Selasa (16/5).

“Saat pertemuan dengan Presiden tadi, beliau memberikan apresiasi kepada seluruh personel Satgas Tinombala dan berpesan untuk fokus mencari tujuh orang DPO yang tersisa,” katanya.

Rudy mengungkapkan saat pertemuan itu Presiden sempat menanyakan tentang pasukan Satgas Operasi Tinombala yang berhasil menemukan dan menembak dua orang dari sembilan DPO MIT itu. Mereka adalah Askar alias Jaid alias Pak Guru dan Firdaus alias Daus alias Barok alias Rangga, yang merupakan warga Bima NTB.

Baca Juga:  BNPT Lakukan Koordinasi untuk Penyelidikan dan Pemulihan Korban Aksi Terorisme di Sigi

Keduanya dinyatakan tewas dalam baku tembak di daerah simpang angin wilayah Gunung Biru pada Selasa (15/5) sekitar pukul 12.05 WITA.

“Lokasi penemuan itu, bagi masyarakat umum, baru bisa dijangkau dengan berjalan kaki selama 4 hari dari Desa Tamanjeka karena medannya yang berat,” tukas Rudy.

Baca Juga:  Densus 88 Ringkus Dua Teroris DPO Poso di Bima

Rudy menambahkan, dengan tewasnya dua orang DPO itu MIT itu, jadi sisa buronannya tinggal tujuh orang, yakni Ali Muhammad alias Ali Kalora alias Ali Ambon asal Poso. Muhammad Faisal alias Namnung alias Kobar asal Poso. Qatar alias Farel asal Bima NTB. Nae alias Galuh asal Bima NTB. Basir alias Romzi asal Bima NTB. Abu Alim dan Kholid asal Bima NTB. (za/an)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0